Bukan Ronaldo, Seedorf Sebut Zidane Penyebab Kesulitan Madrid

by
Bukan Ronaldo, Seedorf Sebut Zidane Penyebab Kesulitan Madrid

Ulasanbola – Mantan pemain Real Madrid, Clarence Seedorf percaya bahwa kondisi buruk yang di alami El Real saat ini bukan dampak dari kepergian Cristiano Ronaldo. Baginya, kepergian Zinedine Zidane lah yang menyebabkan Madrid bermain buruk di musim ini.

Usai meraih gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun, Zidane memutuskan mengundurkan diri dari pelatih Madrid. Di sisi lain, mereka juga harus kehilangan Ronaldo yang merupakan bomber utama mereka.

Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih baru Madrid menggantikan Zidane. Namun sayangnya mantan pelatih timnas Spanyol itu harus dipecat usai terus meraih hasil buruk. Bahkan Madrid sempat terlempar ke luar empat besar dan cukup kesulitan menghadapi tim-tim papan tengah.

Karena Zidane

Karena Zidane
Bersama Santiago Solari, El Real mengalami kemajuan dan mulai bermain konsisten. Meski saat ini berhasil beranjak ke posisi runner-up, tapi permainan Madrid dinilai masih jauh dari kualitas permainan musim lalu.

“Cristiano dianggap sebagai raja di Madrid dan dia seperti jaminan gol untuk timnya. Apabila Cristiano masih ada di tim mereka, Madrid memang akan lebih percaya diri, tapi saya tidak yakin hasilnya akan berbeda.” ucap Seedorf.

“Kelihatannya kepergian Zidane telah membawa dampak yang lebih besar, karena cara kerja tim sudah berubah. Siapa pun yang menggantikan dia harus melakukan pekerjaan yang spesial untuk mendapat kesuksesan dan mengatasi kesulitan yang tidak terhindarkan (karena ditinggal Zidane).” imbuh mantan pemain AC Milan tersebut.