Buktikan Kualitas di Tiga Liga Berbeda, Ronaldo Disebut yang Terbaik

by

Ulasanbola – Jika membicarakan siapa pemain terbaik dunia saat ini, maka nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua nama yang akan disebut. Sang agen, Jorge Mendes dengan tegas menyebut Ronaldo adalah yang terbaik karena berani menantang diri di tiga liga terbaik benua biru.

Ronaldo didatangkan Manchester United dari Sporting CP dengan harga 17,5 juta euro pada tahun 2003. Dirinya menjadi salah satu pemain kepercayaan Sir Alex Ferguson di lini depan. Pada tahun 2008, Ronaldo mengantarkan United menjuarai Liga Champions sekaligus membuatnya terpilih menjadi pemenang Ballon d’Or untuk pertama kalinya.

Pada tahun 2009, akhirnya Ronaldo memutuskan berlabuh ke Spanyol untuk memperkuat Real Madrid. Bisa dikatakan bahwa bermain untuk Los Blancos menjadi puncak kesuksesan pemain Portugal tersebut. Bersama Madrid, Ronaldo telah meraih 17 trofi di semua kompetisi dan juga sukses menambah empat gelar Ballon d’Or nya.

Setelah mengabdikan diri selama sembilan tahun, akhirnya Ronaldo memutuskan meninggalkan Madrid dan hijrah ke Italia. Bermain di Serie A justru tidak mengurangi kualitas Ronaldo untuk terus tampil bersinar. Bersama Juventus, saat ini pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 10 gol dari 14 pertandingan.

Setiap turnamen memiliki filosofi permainan dan kesulitan yang berbeda. Tetapi Ronaldo tetap mampu mengatasi kesulitan tersebut dan beradaptasi dengan baik. Hal ini yang membuat Mendes mengakui kualitas kliennya tersebut.

Pemain Terbaik

Pemain Terbaik
“Cukup, Cristiano adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Di inggris, di Spanyol atau di Italia, di mana pun itu. Dia yang terbaik.” ucap Mendes.

Selain Mendes, Paulo Sousa juga mengakui Ronaldo adalah yang terbaik saat ini. Mantan pemain timnas Portugal itu menyebut Ronaldo seorang pemain yang mudah berkembang dan selalu bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Ronaldo? Bagi saya dia adalah yang terbaik di dunia, terutama bagaimana cara dia menjaga kontinuitas yang sama dalam melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menang. Ketika saya melatih Portugal U-16, dia masuk tim U-19 sebagai anak yang masih muda. Dia selalu seperti itu, dia tahu bagaimana caranya untuk terus berkembang.” ungkap Sousa.