Bundesliga Bakal Menobatkan Bayern Munchen Sebagai Pemenang, Jika Dihentikan

by
Bundesliga Bakal Menobatkan Bayern Munchen Sebagai Pemenang, Jika Dihentikan

Ulasanbola – DFB atau persatuan sepak bola Jerman masih belum membuat keputusan tentang kelanjutan Bundesliga untuk musim ini. Akan tetapi, jika kompetisi utama dihentikan, Bayern Munchen dinilai bakal menjadi juara untuk musim 2019/20.

DFB sendiri memang belum memastika untuk jadwal penundaam Bundesliga, seperti kompetisi Serie A dan La Liga yang sempat terhenti. Akan tetapi, sebagai penyelenggara mereka berhak memutuskan beberapa laga bakal digelar tanpa penonton saat pertandingan berlangsung.

Sepak bola di negara Jerman sendiri sebenarnya bukan tidak terdampak pada persebaran virus corona yang sedang mewabah. Ada satu pemain yang sudah dipastikan positif terpapar virus corona beberapa hari lalu. Dia merupakan seorang pemain asal Hannover 96 yaitu Timo Hubers yang belum ada kabar baiknya lagi.

Kompetisi Spieltag ke-26 Bundesliga ini rencananya bakal digelar pada akhir pekan. Laga yang bakal digelar tanpa penonton tersebut akan dilakukan sesuai keputusan dari DFB karena sebuah alasan. Lalu, setelah spieltag ke-26 selesai, mungkinkah ada keputusan baru seputar Bundesliga yang akan berlanjut atau ditunda?.

Bayern Munchen Kemungkinan Besar Juara

Bundesliga Bakal Menobatkan Bayern Munchen Sebagai Pemenang, Jika Dihentikan

DFB sendiri ternyata bakal merapatkan lagi seputar kasus ini pada hari Senin (16/3/20) waktu setempat demi lanjutan Bundesliga musim 2019/20 ini. Mereka juga bakal melibatkan berbagai pihak sepak bola Jerman dan memilih opsi yang tepat demi keputusan yang didapatkan.

Dikutip dari media Jerman, opsi terbaik mereka mungkin harus diambil dengan menunda kompetisi Bundesliga hingga waktu yang ditentukan bersama. Bahkan, opsi tersebut juga ada pilihan terburuk jika memilih untuk menghentikan Bundesliga meski belum selesai.

Andai banyak suara yang memilih opsi ini, kemungkinan besar Bayern Munchen pasti dinobatkan sebagai juara musim 2019/20. Karenanya, Die Roten saat ini yang tetap berada di puncak klasemen masih unggul empat poin dari Dortmund di posisi kedua walaupun seharusnya masih bisa berkompetisi.

Ada opsi pilihan lain jika tertarik, yaitu dengan Bundesliga bakal diberhentikan tanpa ada gelar juara sama sekali untuk semua klub yang terdaftar. DFB bahkan bisa memutuskan klub peserta kompetisi Eropa hanya berdasar hasil klasemen saat ini, di mana kompetisi dihentikan. Lebih jelasnya, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan juga Borussia Monchengladbach dipastika lolos untuk berkompetisi di Liga Champions.

Klub seperti Bayer Leverkusen, Schalke, dan juga Wolfsburg sepertinya masuk untuk bermain di Liga Europa musim depan. Namun, tidak ada jatah klub yang menjadi juara DFB Pokal ke Liga Europa karena adanya kejadian seperti ini.

Pihak Degradasi

Lalu, DFB ternyata tidak bisa memilih tim degradasi pada musim 2019/20 karena belum ada jalan keluarnya. Tiga klub seperti Dusseldorf, Werder Bremen, dan juga Paderborn dipastikan tetap bermain di Bundesliga pada musim depan nanti.

Kemudian, DFB juga memberi jatah promosi untuk klub Bundesliga 2 yang masih berlaga juga. Nantinya ada empat klub yang dipromosikan untuk masuk ke Bundesliga. Semua peserta kompetisi nanti, pada musim 2020/21 akan terpilih menjadi sebanyak 22 klub.