Busquets: Pemain La Liga Sepakat Menolak Ekspansi Liga ke Luar Spanyol

by
Busquets: Pemain La Liga Sepakat Menolak Ekspansi Liga ke Luar Spanyol

Ulasanbola – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengkritik keras rencana penyelenggaraan La Liga yang akan mulai digelar di luar Spanyol.

Beberapa bulan terakhir, memang menguat isu bahwa penggelaran La Liga akan melibatkan pihak luar. Beberapa pertandingan rencananya akan dimainkan di luar Spanyol sebagai bentuk ekspansi La Liga.

Salah satu pertandingan yang dikabarkan akan diekspor luar Spanyol adalah laga El Clasico. Pertandingan yang paling ditunggu dalam ajang La Liga ini untuk pertama kalinya akan digelar di Amerika Serikat dalam beberapa waktu ke depan.

Hal itu yang membuat Busquets menentang keras sistem baru yang akan diterapkan tersebut. “Kami semua sudah satu suara mengenai masalah ini.” buka Busquets.

Menolak Keras

Menolak Keras

“Kami sudah saling sepakat dan kami semua juga setuju untuk menolak wacana ini. Seperti yang disampaikan presiden kami (David Aganzo), kami sependapat mengenai hal ini.” jelas Busquets.

“Bersama kami akan kuat dan ini adalah jalan yang ingin kami tempuh, kami percaya sikap inilah yang harus dilakukan untuk menyelamatkan sepak bola Spanyol.” tegasnya.

Pengadaan El Clasico yang ditolak keras di luar Spanyol, membuat penyelenggara La Liga mempertimbangkan ulang rencana dan kebijakan tersebut. Melalui sang presiden La Liga, Javier Tebas, menilai akan ada kesulitan yang terjadi jika hal ini ditentang keras oleh para pemain. Oleh sebab itu, saat ini Tebas memastikan rencana tersebut masih belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

Musim ini El Clasico akan digelar di Camp Nou pada 28 Oktober mendatang untuk putaran pertama. Dan akan kembali digelar di Santiago Bernabeu pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang untuk putaran kedua.