,

Buyo: Kehebatan Messi Biasa Saja, Tetapi Banyak Pemain Hebat di Barcelona

by
Kehebatan Messi Biasa Saja

Ulasanbola – Francisco Buyo menegaskan bahwa kehebatan seorang Lionel Messi tidak sesuai pada kenyataannya. Menurut mantan keeper Real Madrid tersebut, Messi sebenarnya tidak sehebat yang dinilai banyak orang.

Pada musim ini Messi mendapatkan double winners, yaitu gelar juara La Liga dan Copa del Rey bersama dengan Barcelona. Tapi jika melihat kesisi Cristian Ronaldo, dia membantu Real Madrid dengan tetap mempertahankan kekuasaan nya di Liga Champions dan memecahkan rekor baru tiga kali beruntun meraih piala Liga Champions.

“Messi dapat memenangkan La Liga dan Copa del Rey? Pemain-pemain terbaik selalu dapat memenangkan Liga Champions, Copa America bahkan Piala Dunia”. ujarnya dikutip dari Fourfourtwo.

“Ini adalah Kebohongan Besar, Barcelona mempunyai pemain-pemain hebat yang selalu mendukung Messi. Messi tidaklah satu-satunya kunci penentu bagi Barcelona”

Oleh karena itu, Buyo merasa messi hanya seorang pemain yang biasa saja. Dia juga berpikir selama ini Messi hanya didukung oleh pemain-pemain hebat diBarcelona.

Beberapa kegagalan Messi memang masih belum menunjukkan prestasi terbaiknya dalam perjalanan karirnya.

Kegagalan di Argentina

Kegagalan yang berulang kali dan masih belum mampu mempersempahkan trofi mayor selama membela tim nasional Argentina. Bahkan dengan Messi, Argentina tetap kalah di dua final Copa America dan satu final Piala Dunia.

Seorang lionel Messi pernah sampai memutuskan untuk berhenti bermain atau pensiun dari tim nasional. Tapi pada akhirnya, Argentina berhasil membujuk kembali Messi untuk bermain..

Peran yang mulai berubah

Kepergian Andres Iniesta membuat Barcelona harus memulai babak baru. Tanpa sang maestro lapangan tengah Barcelona akan menjadi sedikit lemah. Selama satu decade terakhir, Andres Iniesta selalu menjadi otak utama penggerak serangan Barcelona.

Akibatnya, dalam semusim ini Messi akan mulai mendapatkan peran baru, yaitu mendapatkan peran yang ditinggal Iniesta. Messi tidak akan cuma menunggu bola di depan, tapi harus menjemput bola dan melakukan serangannya sendiri.

Empat trofi Liga Champions, delapan piala La Liga, tujuh piala Super Spanyol, lima piala Copa del Rey, tiga piala Eropa, tiga piala Dunia Club tetapi Messi belum satupun dapat memegang trofi Piala Dunia. Diusianya yang mulai tidak mudah lagi, Messi diragukan untuk bermain di Piala Dunia pada tahun 2022 nanti. Jika dihitung, usia messi akan menginjak 35 tahun ketika Piala dunia tahun 2022 yang akan diadakan di Qatar.

Oleh karena itu, di Piala Dunia 2018 Rusia nanti, Messi akan menjadi salah satu pusat perhatian dilapangan hijau. Dan tentu Piala Dunia di Rusia nanti akan menjadi bukti sebaik apa karir sepak bola seorang Lionel Messi.