Cafu: Ronaldo Pasti Kesulitan di Serie A

by
Ronaldo Pasti Kesulitan

Ulasanbola – Legenda AS Roma, Cafu mengomentari situasi Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain untuk tim raksasa Serie A, Juventus. Menurut mantan pemain timnas Brasil itu sangat wajar jika saat ini Ronaldo kesulitan mencetak gol di Serie A.

Setelah menjalani karir selama sembilan tahun di Real Madrid, Ronaldo akhirnya memutuskan mencoba tantangan baru usai mengantarkan El Real memenangkan Liga Champions 2017/18.

Tetapi setelah memulai debutnya di Serie A, Ronaldo justru terlihat kesulitan untuk beradaptasi di kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut. Hingga saat ini Ronaldo hanya mencatatkan tiga gol dari tujuh penampilan di ajang Serie A 2018/19 ini. Bahkan di tiga laga pertama Ronaldo harus bermain tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Cafu sendiri memaklumi start kurang memuaskan Ronaldo untuk awal musimnya bermain di Serie A. “Saat ini dia pasti sedang menderita di Serie A.” buka Cafu.

Lebih Sulit dari La Liga

Lebih Sulit dari La Liga

Cafu mengatakan bahwa Serie A adalah kompetisi yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi dari La Liga. Karena itu, wajar saja jika Ronaldo membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

“Saya rasa itu hal wajar karena Serie A jauh lebih sulit daripada La Liga. Serie A memiliki lebih banyak tim kuat dan liga ini juga lebih banyak melibatkan kontak fisik daripada yang biasa didapatkan di La Liga.” jelas Cafu.

“Tetapi Ronaldo tetaplah Ronaldo, dia pemain terbaik di dunia saat ini. Kehadirannya di Juventus telah membawa pengaruh besar untuk Serie A, karena dia telah memberikan daya tariknya untuk liga ini.” tandas pria berusia 48 tahun tersebut.