Cara Premier League Antisipasi Virus Corona Mengganggu Jadwal Pertandingan

by
Cara Premier League Antisipasi Virus Corona Mengganggu Jadwal Pertandingan

Ulasanbola – Wabah virus corona ternyata sudah meluas seputar Eropa, termasuk kompetisi Premier League selain Serie A dan akhirnya bakal meniadakan sikap jabat tangan sebelum pertandingan berlangsung. Namun hingga saat ini memang belum diketahui sampai kapan aturan ini berlaku di Inggris.

Perlu dikethui jika pihak Premier League membuat keputusan ini karena adanya 116 orang yang positif virus corona yang terdaftar.

“Sikap jabat tangan di kompetisi Premier League antara semua pemain inti dan wasit, tidak akan dilakukan. Meski pekan nanti bakal ada pemberitahuan selanjutnya berdasar keputusan medis negara,” tertulis pernyataan seperti itu pada hari Jumat (6/3/20) tadi.

“Semua pemain dan wasit di lapangan sepertinya bakal melakukan sisa kegiatan protokoler sebelum melakukan pertandingan. Ketika yang bersangkutan masuk lapangan, kedua tim tetap berbaris, namun disertai dengan musik dari Premier League, lalu semua pemain tuan rumah bakal melewati pemain lawan tanpa menjabat tangannya,” tambahnya.

Selain sikap seperti itu, semua pihal klub Premier League sepertinya juga tidak akan diperbolehkan berpergian ke negara-negara yang berisiko. Bahkan media juga melaporkan jika muncul wacana untuk memainkan laga Premier League tanpa penonton untuk beberapa pekan kedepan.

Mirip Cara Serie A Lakukan

Wacana yang diresmikan tadi tetap akan meneruskan pertandingan Premier League tanpa seorangpun penonton seperti berkaca kompetisi Serie A. Kompetisi paling atas di Italia bahkan digelar tanpa penonton hingga tanggal 3 April 2020 karena issue virus corona.

Otoritas Serie A membuat keputusan untuk mengambil tindakan itu karena wabah virus corona yang ramai di Italia dan kasus ini sangat besar. Italia juga ternyata diketahui memiliki jumlah korban yang mendapat virus corona dan itu sudah mencapai lebih dari 3.000 kasus banyaknya.

Dan diketahui juga, penyebaran virus corona yang juga memunculkan tingkat kewaspadaan tersebut ternyata terkait penyelenggaraan kompetisi Piala Eropa 2020. Termasuk pertandingan pembuka yang akan digelar di Negara Italia.