Cara Terbaik Man City Hentikan Liverpool Hanya dengan Lionel Messi

by
Cara Terbaik Man City Hentikan Liverpool Hanya dengan Lionel Messi

Ulasanbola Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy menilai Manchester City dan Liveprool akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara di musim ini. Namun dia yakin The Citizens akan kesulitan menghentikan The Reds tanpa kehadiran Lionel Messi.

Musim lalu, Liverpool berhasil mencabut gelar bertahan City di Premier League. Kedua tim bermain dengan baik, tapi Liverpool jelas berada di level yang berbeda dengan terpaut 18 poin dari City.

Namun musim ini, City melakukan cukup banyak perubahan pada skuatnya. Mereka sudah mendatangkan beberapa pemain, salah satunya Nathan Ake. Sementara Liverpool tidak menadatangkan pemain yang terbilang kompeten di musim panas ini.

Kendati demikian, City dinilai tetap akan kesulitan mengimbangi Liverpool dengan skuat saat ini. Kecuali jika mereka mendatangkan Messi dari Barcelona.

“Saya rasa antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola yang akan jadi juara di bulan Mei (2021) nanti.” ucap Murphy.

“Setelah melihat perkembangan terbaru Lionel Messi yang batal ke Manchester City, maka keuntungan akan datang ke Anfield dalam persaingan gelar juara ini.”

Sejauh ini, Murphy melihat Liverpool punya kematangan yang lebih baik dari City. Semua sektor yang dimiliki The Reds lebih memahami dan berpengalaman di posisinya masing-masing.

“Saya rasa semua bukti mengarah bahwa Liverpool akan jadi juara. Semua bagian dari mereka bekerja dengan baik, karena dari lini pertahanan hingga lini serang mengetahui tugas mereka (dengan baik).” jelasnya.