Carrick: Melatih MU Adalah Pekerjaan yang Sulit

by

Ulasanbola – Mantan pemain sekaligus asisten pelatih Manchester United, Michael Carrick angkat bicara mengenai sulitnya menjadi pelatih The Reds Devil. Pria berusia 37 tahun itu juga menyebut pemecatan yang dialami David Moyes juga disebabkan betapa beratnya mengemban tugas sebagai pelatih di United.

Pada tahun 2013 lalu, publik dibuat terkejut dengan kabar Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun. Ferguson mengumumkan berhenti dari karir kepelatihannya setelah mengantarkan United memenangkan gelar Premier League ke 20.

Sebelumnya, Ferguson menunjuk langsung Moyes untuk menggantikan posisinya di kursi kepelatihan The Red Devil. Namun tidak sampai semusim, rentetan hasil buruk terpaksa membuat Moyes dipecat dari kursi pelatih.

Carrick sendiri menilai bahwa pelatih asal Skotlandia itu memang telah menerima tugas yang sangat berat saat di tinggal Ferguson. “Menurut saya dia (Moyes) mendapatkan tugas yang begitu berat.” buka Carrick.

Pemecatan Moyes

Situasi Tidak Mendukung
“Melatih Manchester United selalu menjadi pekerjaan yang sulit, karena klub ini telah menjalani periode yang stabil ketika Alex Ferguson dan David Gill bekerja selama bertahun-tahun lamanya.” terang Carrick.

“Dengan kepergian mereka, tentu memberikan dampak besar kepada klub. Segala sesuatunya menjadi tidak terkendali dan di musim itu kami menemui kegagalan.” tambah Carrick.

Carrick juga menganggap bahwa masa jabatan Moyes yang singkat bukan disebabkan karena kegagalannya seorang, melainkan para pemain yang juga ikut bertanggung jawab atas fase sulit yang dialami tersebut.

“Sebagai seorang pemain, kami seharusnya juga patut disalahkan atas pemecatan itu sebelum kami menyalahkan orang lain atas pristiwa yang terjadi.” ucap Carrick.

“Pada saat itu situasinya benar-benar membuat kami frustasi, karena semua pekerjaan yang kami lakukan dalam waktu yang lama seketika hancur begitu saja.” ungkapnya.

Hingga saat ini, The Red Devil masih belum mampu untuk mengembalikan kejayaan pasca ditinggal Ferguson. Jose Mourinho yang saat ini menduduki kursi pelatih, belum mampu menyumbangkan gelar Premier League sejak kedatangannya ke United tahun 2016 lalu. Berbagai hasil buruk dan masalah yang menerpa United saat ini justru membuat pelatih asal Portugal tersebut di ambang pemecatan.