Cedera Lutut, Barca Terancam Kehilangan Rafinha hingga Akhir Musim

by

Ulasanbola – Gelandang Barcelona, Rafinha mendapatkan cedera saat laga melawan Atletico Madrid yang berlangsung di Wanda Metropolitano akhir bulan November lalu. Usai menjalani operasi lutut, pemain timnas Brasil itu harus menjalani istirahat intens yang cukup lama, yakni enam bulan.

Rafinha memang belum dipercaya untuk bermain reguler saat ini. Di musim ini, dirinya baru bermain delapan pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu juga masih menyumbang satu gol untuk Barca saat bermain di Liga Champions.

Di pertengahan musim lalu, Rafinha harus dipinjamkan ke Inter Milan dan baru saja kembali pada akhir musim. Meski demikian, saat ini Ernesto Valverde mempercayainya sebagai pelapis lini tengah yang kompeten untuk membantu barisan depan. Oleh sebab itu, kehilangan Rafinha beberapa bulan ke depan akan membuat Barca kehilangan salah satu pelapis pentingnya.

Bukan Cedera Pertama

Bukan Cedera Pertama
Bagi Rafinha, cedera ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali. Pada bulan April 2017 lalu, dirinya juga harus menepi dari lapangan karena cedera lutut. Rafinha harus melewati pertandingan selama sembilan bulan, yang mana dia baru kembali bermain pada bulan Januari 2018.

Operasi yang dijalani Rafinha dilaporkan berjalan dengan baik. Pihak medis Barca telah mengkonfirmasi bahwa pemain yang pernah bermain di Celta de Vigo itu harus istirahat selama enam bulan lamanya.