Cedera, Martial Tidak Akan Memperkuat Timnas Prancis

by

Ulasanbola – Pemain Manchester United, Anthony Martial sepertinya tidak jadi memperkuat timnas Prancis dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2018/19. Sebab pemain berusia 22 tahun tersebut harus dicoret dari timnas setelah diterpa cedera paha.

Dalam satu bulan terakhir, Martial memang bermain impresif bersama The Red Devils. Dirinya tercatat berhasil menyumbangkan enam gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

Meski pada Piala Dunia 2018 lalu Martial gagal masuk dalam 23 nama pemain yang berangkat ke Rusia, tetapi sebenarnya Didier Deschamps sangat memperhitungkan potensi yang dimiliki Martial.

Untuk UEFA Nations League, nama Martial sendiri sebenarnya berada di daftar 23 pemain yang dirilis pada tanggal 8 November kemarin. Tetapi melihat kondisi sang pemain yang tidak memungkinkan, namanya harus dicoret dan tidak diikutsertakan dalam jeda internasional mendatang.

Harus Beristirahat

Harus Beristirahat
Martial sendiri sebenarnya cukup antusias ingin memperkuat timnas Prancis setelah di jeda internasional sebelumnya tidak bisa berpartispasi. Namun setelah berkonsultasi dengan tim medis, mau tidak mau dirinya harus mengurungkan niatnya untuk bermain bersama timnas.

Martial diketahui mengalami cedera paha usai laga melawan City di Etihad Stadium pekan lalu. Pemain United lainnya yang juga pemain timnas Prancis, Paul Pogba juga mengalami cedera dan sudah dikabarkan lebih dulu tidak akan memperkuat Les Blues.

Namun saat ini Deschamps telah menggantikan posisi Pogba dan Martial dengan Moussa Sissoko dan Alessane Plea untuk memperkuat lini depan timnas Prancis.