Cetak Gol di Final Piala Dunia 2018, Pogba Masih Mendapat Kritik

by
Cetak Gol di Final Piala Dunia 2018, Pogba Masih Mendapat Kritik

Ulasanbola – Paul Pogba berperan penting dalam kemenangan yang diraih Prancis atas menundukkan Kroasia (4-2) di final Piala Dunia 2018, hari Minggu (15/7) malam WIB. Pogba bermain rapi, membantu dalam penyerangan dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Selama membantu Prancis di Piala Dunia kali ini, Pogba terbilang bermain impresif dan mampu menunjukkan kualitasnya. Dia selalu menjadi pemain penting dalam skema permainan Didier Deschamps, terutama dalam membantu penyerangan.

Namun, walaupun begitu permainannya tetap tidak lepas dari kritikan. Analis sepakbola, Graeme Souness memang memberikan pujian kepada Pogba yang sudah bermain lebih baik dibandingkan saat di Manchester United. Namun di saat yang sama dia juga melemparkan kritikan kepada pemain The Red Devil tersebut.

Malas untuk Bertahan

Malas untuk Bertahan

Souness memperhatikan Pogba yang kurang maksimal saat membantu timnya ketika bertahan. Ketika menguasai bola dalam penyerangan, Pogba begitu semangat membantu, namun ketika kembali bertahan, Pogba mulai malas.

“Saya selalu mengkritik Pogba di UK dan saya tidak pernah mengurangi apa yang saya katakan mengenai dia hingga menjadi pemain MU. Tetapi saya melihat perbedaan pada Pogba ketika di kompetisi ini.” ucap Souness.

“Kritik pertama saya: dia dapat bermain cepat ketika menyerang dan ketika dia kehilangan bola, dia mundur dengan begitu lambat.”

Baginya celah permainan Pogba tersebut dapat tertutup karena Les Bleus memiliki gelandang hebat lainnya dalam sosok N’Golo Kante dn Blaise Matuidi. Kedua pemain itulah yang membuat Pogba lebih rajin mundur saat melakukan bertahan.

Asumsi Mengenai Pogba

Asumsi Mengenai Pogba

Menurut asumsi Souness, jika tim dalam kondisi unggul dan ingin mempertahankan keunggulan, maka Pogba lebih baik berada di bangku cadangan. Tapi, jika tim dalam kondisi tertinggal, maka Pogba dapat menjadi jawaban untuk tim.

“Pemikiran sederhanannya seperti ini, jika Anda sedang menghadapi satu pertandingan dan Pogba adalah pemain cadangan. Apakah Anda akan memasukkan Pogba di sepuluh menit terakhir ketika tim sedang unggul 1-0 atau ketika tim sedang tertinggal?”

“Anda harus memainkan Pogba jika Anda membutuhkan gol di sepuluh menit terakhir dan jika ingin mengejar sesuatu, karena saya pikir dia tidak begitu disiplin dalam bertahan.” tutup Souness.