Cetak Hattrick, Harry Kane Menuju Rekor Gol Terbanyak Timnas Inggris

by
Cetak Hattrick, Harry Kane Menuju Rekor Gol Terbanyak Timnas Inggris

Ulasanbola – Harry Kane berhasil menambah pundi-pundi golnya pada laga Inggris melawan Montenegro di Kualifikasi Euro 2020, hari Jumat (15/11) dini hari WIB. Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak hattrick untuk kemenangan 7-0 The Three Lions.

Tambahan tiga gol Kane ke gawang Montenegro melengkapi gol ke 31 nya bersama timnas Inggris. Saat ini Kane juga sudah mencatatkan 44 caps bersama timnas Inggris.

Kane membutuhkan 23 gol lagi untuk melampaui rekor gol Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak. Mantan penyerang Manchester United itu menutup karir internasionalnya dengan 53 gol dan 120 caps.

Kane masih sangat berpeluang untuk memecahkan rekor tersebut. Mantan pemain Leicester City itu masih memiliki waktu yang panjang mengingat usianya masih 26 tahun.

Dukungan Southgate

Dukungan Southgate
Kane saat ini berada di posisi ke-6 daftar pencetak gol terbanyak. Dirinya sudah melangkahi nama-nama legenda timnas Inggris, seperti Tom Finney, Alan Shearer hingga Nat Lofthouse.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sangat mendukung Kane untuk menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions. Southgate yakin Kane memiliki kapasitas untuk mewujudkan itu.

“Ini adalah prestasi yang hebat (dari Harry Kane) ketika Anda berbicara mengenai nama-nama (legenda Inggris).” ujar Southgate.

“Sangat menyenangkan meraihnya pada malam yang istimewa ini dan kita bisa berbicara mengenai para pemain itu. Harry Kane pemain yang ganas, dia memiliki kamampuan untuk melakukannya.”

“Harry Kane memiliki waktu, saya yakin dia bisa melakukan itu.” tambahnya.