Chelsea Akan Putuskan Nasib Olivier Giroud pada Pekan Ini

by

Ulasanbola – Tanda tanya mengenai masa depan Olivier Giroud di Chelsea sebentar lagi akan segera terjawab. Manajemen Chelsea dikabarkan akan membuat keputusan mengenai status penyerang timnas Prancis tersebut, paling lambat pada akhir pekan ini akan diputuskan.

Giroud datang ke Stamford Bridge pada awal tahun lalu. Pemain berusia 31 tahun itu didatangkan dari Arsenal bermaksud untuk membantu lini serangan The Blues yang tengah tumpul saat itu. Namun masih enam bulan di London Barat, Giroud sudah dikabarkan pergi karena sang pemain tidak masuk dalam skema permainan Maurizio Sarri untuk musim baru nanti.

Oleh karena itu, pihak Chelsea segera mengadakan diskusi mengenai kepastian status Giroud di Chelsea. Maka, akhir pekan ini kejelasan status Giroud akan benar-benar diputuskan dan langkah apa yang akan diambil.

Kurang Memuaskan

Kurang Memuaskan

Menurut informasi, Sarri tidak berencana melakukan perubahan pada lini penyerangan The Blues untuk musim 2018/19 mendatang. Namun dia menilai striker yang dimiliki Chelsea saat ini tidak cocok bermain dalam skema permainannya.

Sarri kabarnya hanya akan mempertahankan Michy Batshuayi dari tiga striker yang ada di skuat Chelsea. Hal itu karena Batshuayi dianggap memiliki gaya bermain yang cocok dengan skema permainannya. Untuk itu Giroud dan Alvaro Morata akan dilepas jika Sarri benar-benar telah menemukan sosok striker baru yang tepat.

Gagal Mendapatkan Pemain Incaran

Gagal Mendapatkan Pemain Incaran

Menurut kabar sebelumnya, Chelsea sempat mengincar striker anyar, Gonzalo Higuain untuk bursa transfer musim panas ini. Namun baru-baru ini Higuain memutuskan bergabung ke AC Milan, sehingga membuat Chelsea harus mencari opsi lain.

Jika The Blues memang gagal menemukan striker yang cocok hingga bursa transfer musim panas ini ditutup, maka kemungkinan salah satu dari Morata atau Giroud akan tetap dipertahankan di skuat Chelsea.