Chelsea Dinilai Sulit untuk Menjuarai Premier League

by

Ulasanbola – Analis sepak bola, Paul Merson menyebut bahwa sebaik apapun Chelsea di musim ini, menjuarai liga masih sangat kecil kemungkinannya. Merson meyakini bahwa The Blues hanya akan menghiasi persaingan di empat besar musim Premier League 2018/19 ini.

Saat ini Chelsea, Liverpool dan Manchester City sama-sama mengoleksi 20 poin di puncak klasemen. Skuat asuhan Maurizio Sarri saat ini menempati peringkat kedua dengan selisih jumlah gol dari Liverpool yang ada di peringkat ketiga.

Pencapaian The Blues ini memang di luar perkiraan, sebab sebelumnya mereka cukup mengalami kesulitan di awal musim. Selain itu, Sarri yang baru melatih Chelsea dinilai membutuhkan waktu untuk beradaptasi di musim ini.

Menurut Merson, Chelsea yang tampil impresif saat ini tidak memastikan mereka akan menduduki puncak klasemen hingga akhir musim. Ketergantungan terhadap Eden Hazard juga salah satu kelemahan untuk Chelsea.

Akan Alami Kemunduran

Akan Alami Kemunduran
“Saya pikir akan sangat mengejutkan jika Chelsea bisa menjuarai liga, sebab mereka begitu bergantung pada Eden Hazard.” buka Merson.

“Untuk melakukan itu di setiap pekan dengan melawan tim besar di laga yang besar, saya kira mereka akan mengalami kemunduran. Mereka belum menjalani banyak laga besar, tapi Arsenal mungkin saja bisa mencetak tujuh gol ke gawang mereka saat di Stamford Bridge (waktu lalu). Itu pun jika mereka beruntung.” jelas Merson.

Selain itu, buruknya performa para striker Chelsea yang tidak kunjung membaik juga menjadi alasan sulitnya bersaing di puncak klasemen. Olivier Giroud dan Alvaro Morata saat ini kesulitan untuk mencetak gol, bahkan kedua striker tersebut kalah tajam dengan Hazard yang mengoleksi tujuh gol di puncak daftar gol saat ini.

“Ada begitu banyak peluang yang seharusnya bisa mereka tuntaskan. Giroud dan Morata tidak akan memberi banyak gol untuk membantu Chelsea memimpin. Di awal musim kita sudah membahas mengenai Chelsea di empat besar. Ini musim yang bagus dan saya pikir itulah masalahnya saat ini.” tutup mantan pemain Arsenal tersebut.