Chelsea Kalah, Joe Cole Beri Dukungan untuk Sarri

by
Chelsea Kalah, Joe Cole Beri Dukungan untuk Sarri

Ulasanbola – Mantan Pemain Chelsea, Joe Cole memberikan dukungannya kepada mantan timnya, khususnya untuk Maurizio Sarri. Pasalnya The Blues harus mengalami kekalahan perdanannya di musim ini sejak mantan pelatih Napoli itu menduduki kursi kepelatihan.

Chelsea harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur saat bertandang ke Wembley Stadium akhir pekan kemarin. Bahkan The Blues harus ketinggalan dua angka sebelum pertandingan berjalan 20 menit.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino sukses mencetak angka melalui tiga pemain kuncinya. Dele Alli membuka keunggulan di menit ke 8 dan di susul Harry Kane di menit ke 16, sementara Son Heung-Min menutup keunggulan di menit ke 54.

Chelsea sendiri hanya bisa membalas satu gol melalui Olivier Giroud di menit ke 85. Selain itu, anak asuh Sarri juga tercatat hanya melepaskan dua tembakan terarah saja ke gawang The Lilywhites.

Kendati demikian, Sarri tetap terbilang memiliki kinerja yang impresif sebagai pelatih baru Chelsea. Pelatih asal Italia itu berhasil membuat Chelsea melewati 18 pertandingan di semua kompetisi tanpa satu kekalahan sejak awal musim.

Menjadi Pelajaran

Menjadi Pelajaran
Cole sendiri menilai Sarri telah menjalankan tugasnya sebagai pelatih Chelsea dengan sangat baik. Tetapi dirinya juga berharap Chelsea bisa belajar dari kekalahan tersebut agar bisa lebih baik dalam menganalisa lawan.

“Sudah benar untuk menganalisa (penyebab) kekalahan pertama mereka di Premier League. Untuk seorang pelatih baru yang mampu maju hingga akhir November dan tanpa kekalahan, itu merupakan pekerjaan yang luar biasa.” ujar Cole.

“Saya kira ini akan menjadi sebuah pelajaran saat Anda bertandang melawan tim besar. Coba amati ancaman yang bisa ditimbulkan pemain seperti Son, Alli dan Kane.” papar Cole.

“Pelajaran itu dapat dipertimbangkan saat mereka terus maju. Dia (Sarri) sudah melakukan pekerjaan dengan sempurna, tidak ada yang memperkirakan apa yang sudah dia lakukan mengingat tambahan pemain bukanlah hal yang benar-benar diharapkan. Tetapi, dia harus mengetahui betapa kuatnya persaingan di Premier League.” tutup mantan pemain Liverpool tersebut.