Chelsea Resmi Boyong Kepa Arrizabalaga dengan Status Kiper Termahal

by
Chelsea Resmi Boyong Kepa Arrizabalaga dengan Status Kiper Termahal

Ulasanbola – Chelsea baru saja mengumumkan perekrutan kiper barunya, Kepa Arrizabalaga dari klub Spanyol, Athletic Bilbao. Lewat situs resminya, Chelsea menyatakan bahwa kiper berusia 23 tahun itu telah dikontrak dengan durasi jangka panjang, yakni tujuh tahun.

Sebelumnya pihak Bilbao juga telah memberitahukan bahwa klausul Kepa senilai 80 juta euro telah disahkan. Oleh karena itu, kepindahan kiper timnas Spanyol itu hanya akan terjadi jika ada klub yang bersedia menebus sesuai harga klausulnya, dan Chelsea telah melakukannya.

Transfer ini juga memecahkan rekor kiper termahal yang baru saja disematkan kiper Liverpool, Alisson Becker dengan biaya transfer sebesar 75,5 juta euro beserta bonus.

Pendapat Kepa

Pendapat Kepa

“Ini adalah keputusan yang sangat penting, untuk karir saya dan untuk kehidupan pribadi saya.” ungkap Kepa.

“Banyak hal yang membuat saya tertarik kepada klub ini, untuk semua gelar yang telah dimenangkan, para pemainnya, kota-kotanya dan karena Premier League.” tambahnya.

“Ini adalah hasil keseluruhan dari berbagai hal, saya begitu senang Chelsea memutuskan untuk mempercayai saya dan membawa saya.” tandasnya.

Mengisi Tempat Courtois

Mengisi Tempat Courtois

Kepa didatangkan dengan tujuan untuk mengisi tempat kosong yang akan segera ditinggalkan Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Selain itu, Kepa adalah pemain berkebangsaan Spanyol yang keenam Chelsea setelah Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Marcos Alonso, Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata bermain untuk Chelsea lebih dulu.

Kemungkinan Kepa sudah akan bermain pada laga pembuka Chelsea kontra Huddersfield Town di pekan pertama Premier League.