Chelsea Resmi Menunjuk Zola untuk Mendampingi Sarri

by
Chelsea Resmi Menunjuk Zola untuk Mendampingi Sarri

Ulasanbola – Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk, legenda Chelsea, Gianfranco Zola untuk mendampingi Maurizio Sarri menjadi asisten manajer.

Zola merupakan bintang The Blues pada periode 1996 hingga 2003 lalu. Bersama Chelsea pria Italia itu berhasil mempersembahkan dua gelar Piala FA serta masing-masing satu trofi lainnya, seperti Piala Winners, Charity Shield dan Piala Super Eropa.

Setelah gantung sepatu, Zola kembali berkarir sebagai pelatih dan pernah menangani beberapa klub, seperti West Ham, Watford, Cagliari, Al-Arabi, Birmingham City dan timnas Italia U-16 .

Siap Membantu Sarri

Siap Membantu Sarri

“Bagi saya ini adalah hal yang bagus, Saya sangat ingin berkerja sebaik mungkin karena ini pasti akan menjadi sebuah tantangan yang sulit. Tapi saya merasa senang berada di sini dan bisa bekerja keras bersama dengan Maurizio untuk meraih kesuksesan.” kata Zola.

“Akan menjadi luar biasa jika sukses bersama Maurizio dan untuk klub saya akan melakukan yang terbaik, seperti yang pernah saya lakukan di masa lalu sebagai seorang pesepakbola. Jadi saya akan berusaha memberikan yang terbaik di posisi baru saya ini.”

“Saya sangat menantikan tantangan-tantangan baru. Saya akan lebih senang jika kami dapat memulai liga dengan awal yang baik, dan kami semua sangat bersemangat untuk memulai pertualangan yang baru.”

Tur Pramusim

Tur Pramusim

Skuat Chelsea sekarang sedang menjalani tur pramusim menuju Perth, Australia. Nanti skuat anak asuh Maurizio Sarri akan menjalani laga melawan Perth Glory pada hari Senin (23/7) mendatang. Zola pun begitu antusias menjalani tur pramusim ke negeri kanguru tersebut.

“Ini perjalanan yang panjang, tapi kami sangat senang menjalani tur ini untuk menghibur para pendukung kami di sana. Saya tahu mereka adalah fans yang sangat berarti, maka ini akan sangat menyenangkan.” tandasnya.

Setelah dari Australia, Chelsea akan kembali ke Eropa untuk menghadapi Inter Milan di Nice Prancis sebelum menjalani laga melawan Arsenal, Manchester City dan Lyon.