Chelsea Ternyata Masih Mendapatkan Jasa Willian Serta Pedro Rodriguez

by

Ulasanbola Chelsea asuhan Frank Lampard musim ini, akhirnya sudah merampungkan negosiasi dengan dua penggawa senior mereka, Willian dan juga Pedro Rodriguez. Kedua pemain tersebut diketahui sangat sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama The Blues hingga musim Liga Inggris 19/20 berakhir.

Willian sendiri merupakan pemain penting ketika perang dalam membantu Chelsea untuk musim 19/20 dengan 29 penampilan bersama Conte. Sebagai seorang pemain asal Brasil, dirinya sudah memainkan 29 laga di kompetisi Premier League dan mampu mencetak lima gol.

Sedangkan, untuk menit bermain yang dimiliki Pedro Rodriguez sejauh ini ternyata tercatat lebih sedikit bersama Chelsea. Mantan pemain milik Barcelona itu, dirinya baru sembilan kali tampil di Premier League meski menyumbangkan satu gol saja.

Gempuran yang datang dari pemain muda, memang dipromosikan oleh Frank Lampard dan kedua pemain tersebut memiliki peran yang penting. Dengan segudang pengalaman juara, mereka juga pernah bermain di laga-laga dengan tensi tinggi.

Resmi Perpanjang Kontrak

Chelsea Ternyata Masih Mendapatkan Jasa Willian Serta Pedro Rodriguez

Awalnya, kabar kedua pemain seperti William dan Pedro Rodriguez yang dirumorkan akan segera meninggalkan Chelsea buktinya salah. Memiliki kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2020, nyatanya tidak benar setelah akhirnya resmi mendapat kontrak baru. Kompetisi musim ini memang diperkirakan akan selesai pada bulan Agustus 2020 karena terjadi pandemi.

Pedro Rodriguez sendiri diketahui sempat menolak tawaran saat diberikan kontrak baru untuk jangka pendek oleh Chelsea. Namun, pemain berusia 32 tahun tersebut tidak mau mengambil resiko karena sempat cedera dan menghambat transfernya ke klub lain.

Ternyata, Pedro akhirnya sepakat untuk meneken kontrak jangka pendek bersama Chelsea agar masih bisa dijual lebih mahal. Dan untuk Willian, sejak awal memiliki komitmen bertahan dan merampungkan musim 19/20, meski dirinya bisa saja pergi dari Chelsea.

“Keduanya masih tersedia untuk sisa pertandingan Chelsea musim ini. Premier League 19/20, butuh keterlibatan pemain senior tersebut untuk melanjutkan ajang Piala FA dan Liga Champions yang diikuti Chelsea,” tulis website resmi Chelsea.

Masa Depan Pedro Rodriguez

Penyerang Pedro Rodriguez diyakini akan tetap bertahan hingga musim 19/20 selesai. Namun, dirinya akan bermain dengan klub baru. Klub besar Italia seperti AS Roma, disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Pedro Rodriguez untuk musim 20/21.

Sementara masa depan Willian, ternyata masih belum pasti untuk musim depan. Sebagai pemain asal Brasil, sebenarnya dirinya masih ingin bertahan di Chelsea dan Willian ingin pensiun tiga tahun lagi di Chelsea.

Namun, sosok Willian akan kesulitan untuk mendapat tempat bermain di tim utama jika tetap bertahan di Chelsea. Memang, Frank Lampard sedang membuat revolusi timnya menjadi pemain-pemain muda posisi yang sama dengan Willian, dengan memiliki Hakim Ziyech.