Chelsea Tertarik Rekrut De Gea Meski Sering Blunder?

by
Chelsea Tertarik Rekrut De Gea Meski Sering Blunder?

Ulasanbola – Saran diberikan oleh seorang legenda Liverpool, Graeme Souness untuk Chelsea agar mengatasi situasi kiper miliknya. Souness kemudian menyebut jika kiper Manchester United, David de Gea yang menjadi pilihan untuk The Blues merekrutnya.

De Gea yang berasal dari Spanyol tersebut melakukan serangkaian kesalahan sejak pertengahan musim sebelumnya. Karena hal itu, masa depan kiper yang masih bermain di Old Trafford itu pertanyaan bagi banyak orang.

Lalu, De Gea membuat kesalahan atas terjadinya gol Everton meski berakhir seri di Goodison Park kemarin. Blunder dari situasi tendangan De Gea yang berusaha untuk menendang bola ke depan, namun bola membentur Dominic Calvert-Lewin masuk ke gawangnya sendiri.

Perlu diingat juga bahwa Setan Merah memiliki kiper muda, Dean Henderson yang akan kembali dari masa peminjaman di Sheffield United. Kembalinya Henderson pada bursa transfer nanti,  bisa jadi membuat sang kiper menjadi pilihan utama Manchester United.

Sementara Chelsea, saat ini memiliki masalah dengan kiper mereka karena beberapa kalah saat bermain. Kepa Arrizabalaga yang dipilih menjadi kiper utama terlihat buruk sehingga perannya digantikan oleh Willy Caballero meski tidak terlalu impresif di bawah mistar gawang.

Perekrutan Kiper Baru

Chelsea Tertarik Rekrut De Gea Meski Sering Blunder?

Souness kemudian memperkirakan jika De Gea bakal masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim dingin. Jika itu kejadian, sang legenda Liverpool tersebut menyarankan Chelsea agar memanfaatkan kesempatan itu.

“De Gea adalah salah satu pemain dengan gaji besar di Manchester United, namun apakah dia mau duduk di bangku cadangan meski berapa yang dirinya hasilkan dan tidak menjadi masalah? Apakah ada klub yang mau bersedia merekrutnya? ucap Souness kepada media.

“Keputusan besar ini adalah keputusan yang harus dibuat seorang manajer. Hal seperti ini adalah keputusan yang besar.”

Solusi Kiper Manchester United

Henderson yang berposisi sebagai kiper mampu tampil cemerlang bersama Sheffield United di kompetisi Premier League. Souness kemudian mendukung Henderson menggantikan De Gea di Old Trafford mungkin musim depan.

“Dean Henderson memang melakukan kesalahan melawan Liverpool di awal musim. Manajernya sendiri tidak senang kepadanya, namun dia sepertinya sudah banyak belajar. Sang kiper memiliki kepribadian yang sangat besar.”