Chiellini: Pemain Juventus Hormati Pirlo sebagai Pelatih

by
Chiellini: Pemain Juventus Hormati Pirlo sebagai Pelatih

Ulasanbola Kapten Juventus, Giorgio Chiellini memastikan para pemain Juventus menaruh respek kepada Andrea Pirlo yang saat ini menjabat sebagai pelatih.

Pirlo diangkat sebagai pelatih baru Juventus menggantikan posisi Maurizio Sarri. Kegagalan di Liga Champions menjadi alasan utama Bianconeri memecat mantan pelatih Chelsea itu di akhir musim lalu.

Penunjukan Pirlo sendiri menuai pro dan kontra. Juventus dinilai terlalu mengambil resiko dengan langsung mempercayai Pirlo sebagai pelatihnya. Sebab mantan gelandangnya itu memang belum memiliki pengalaman yang banyak sebagai seorang pelatih.

Saat ini terdapat beberapa pemain senior Juventus yang pernah bermain besama Pirlo. Hal ini seharusnya bisa membuat hubungan antara pemain dan pelatih berjalan tidak efektif. Namun Chiellini menegaskan bahwa semua pemain menganggap Pirlo sepenuhnya sebagai pelatih.

“Bagi kami sekarang, Andrea adalah pelatih kami.” ujar Chiellini.

“Beberapa pekan yang lalu, Andrea masih tetap Andrea. Tetapi situasinya berbeda sekarang. Dia sekarang adalah pelatih kami dan ada hirarki yang jelas dalam tim ini.”

Sementara itu, Chiellini juga enggan membandingkan Pirlo dengan Sarri. Meski berbeda pengalaman, tapi dia percaya setiap pelatih memiliki pemahaman masing-masing mengenai permainannya.

“Karena mereka berbeda usia dan jalan karir, saya pikir tidak perlu membandingkan Andrea dan Sarri.” kata Chiellini.

“Jika saya menjadi pelatih Juventus besok, saya mungkin tidak mengerti semua dasar kepelatihan. Tetapi saya tahu orang-orang yang berada di sisi saya dan begitu juga Andrea. Jadi situasinya tidak perlu disamakan.” lanjutnya.