Chiellini Sebut Icardi Lebih Sulit Dijaga daripada Messi

by

Ulasanbola – Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan Lionel Messi bukanlah pemain tersulit untuk dijaga. Kapten Bianconeri itu justru menilai Mauro Icardi jauh lebih merepotkan daripada pemain dengan lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Messi tidak dipungkiri lagi memiliki kualitas yang mumpuni, baik bermain kolektif maupun individu. Gocekan dan tendangan kaki kirinya selalu menjadi ancaman besar untuk lini pertahanan lawan. Bahkan tidak sedikit pemain belakang lawan yang dibuat kesal dengan kepiawaian Messi dalam membongkar pertahanan.

Tetapi bagi Chiellini, ada pemain lain yang lebih sulit untuk diantispasi. Pemain tersebut tidak lain adalah striker dan sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Ahli Kotak Penalti

Ahli Kotak Penalti
“Menurut saya, Icardi adalah penyerang terbaik kedua di dalam kotak penalti sejauh yang pernah saya hadapi. Icardi bisa mengerjai Anda secara mental, dengan kata lain Anda harus berkonsentarasi penuh sepanjang waktu.” ungkap Chiellini.

Chiellini menilai Icardi lebih memberikan kesulitan besar daripada Messi. Namun, Chiellini masih memiliki satu nama lagi yang dianggapnya jauh lebih merepotkan dari kedua pemain tersebut, yakni Cristiano Ronaldo.

“Saya baru bertemu dengan pemain yang lebih buruk dari Icardi. Tetapi musim ini dia (Ronaldo) bermain dengan saya.” sambung Chiellini.

Saat ini Juventus masih belum terkalahkan di liga domestik. Tetapi untuk level Eropa mereka sudah mengalami dua kekalahan, yakni saat menghadapi Manchester United dan Young Boys di Liga Champions 2018/19.

Usai kekalahan di Liga Champions, Bianconeri akan kembali melanjutkan Serie A dengan mengunjungi Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, pada hari Minggu (16/12) akhir pekan nanti.