, , ,

Coba Ikuti Cara Mereka Mengatasi Rasa Bosan Karena Lockdown

by
Coba Ikuti Cara Mereka Mengatasi Rasa Bosan Karena Lockdown

Ulasanbola – Seluruh atlet bulu tangkis Indonesia yang harus berlaga untuk kompetisi All England 2020 ternyata sedang menjalani masa karantina selama 14 hari setelah pulang ke Tanah Air. Aturan ini memang harus dilakukan karena pemerintah sedang menjaga polemik terkait pandemi virus corona yang sedang menghebohkan dunia.

Pemain yang diberangkatkan seperti juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, hingga pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pulang saat pandemi virus Corona. Namun ketika tiba di bandara, mereka didekati oleh pihak terkait sehingga dibawa ke tempat karantina di asrama Pelatnas PBSI Cipayung, daerah Jakarta Timur.

Uniknya, beberapa pemain memang sudah tiba lebih duluan di Jakarta karena tersingkir lebih cepat saat dipercaya mengikuti kompetisi All England 2020. Memang Praveen/Melati dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tiba paling terakhir karena mereka mampu melaju hingga babak final.

Kegiatan Saat Karantina

Coba Ikuti Cara Mereka Mengatasi Rasa Bosan Karena Lockdown

Tentunya, pebulu tangkis yang baru dikarantina tersebut pasti dipisahkan dengan atlet-atlet lainnya yang tidak berangkat ke kompetisi All England. Asrama yang ditempati mereka, baik tempat untuk tidur maupun ruangan untuk berlatih ternyata dipisahkan juga. Kegiatan mereka selama 14 hari lockdown di ruang karantina mungkin terlihat membosankan.

Ternyata tidak seperti yang dikhawatirkan publik. Lalu, dengan unggahan di Instagram Story pada hari Rabu (18/3/20) lalu, Apriyani malah menunjukkan kegiatan positifnya selama menjalani proses karantina. Sang atlet sempat membagi video sedang bersepeda di trek lari ketika berada di kompleks Pelatnas Cipayung yang dipercaya pemerintah.

“Sedang diisolasi oleh pelatih, makanya mending bersepeda muterin trek saja. Para senior juga sedang main bola, pokoknya mantap,” jelas Apriyani di unggahan Instagram Story.

Mencoba Bermain Sepak Bola

Sama seperti yang Apriyani unggah, saat berada di lapangan kompleks Pelatnas Cipayung ternyata para atlet putra lainnya tampil di All England sedang bermain bola bersama-sama. Selain mereka memilih untuk berolahraga, atlet-atlet di sana juga menikmati waktu bersantai dengan aktivitas yang sewajarnya. Dengan memilih bernyanyi bersama juga ternyata adalah hal yang sangat positif.

Untuk atlet Greysia Polii yang sempat melakukan Instagram Live hari Selasa (17/3/20) malam membuktikan semua. Selain itu, dirinya juga memilih untuk bermain gitar bersama Apriyani dan juga Siti Fadia Silva Ramadhanti di dalam kamarnya. Mereka juga sempat menyanyikan berbagai lagu yang sempat ramai di Indonesia dari lagu lama dan lau baru.

Greysia menjelaskan bahwa mereka hanya boleh beraktivitas bersama dengan sesama pemain yang tampil di kompetisi All England 2020 lalu.