Conte Menjadi Lebih Posesif Kepada Pemainnya Semenjak Lockdown

by
Conte Menjadi Lebih Posesif Kepada Pemainnya Semenjak Lockdown

Ulasanbola – Media Italia baru saja menjelaskan tentang proses kuarantina yang diterapkan oleh Inter Milan ternyata membuat Antonio Conte menjadi harus berjauhan dengan skuadnya. Menurut pengakuan dari Danilo D’Ambrosio, mantan pelatih Chelsea asal Italia tersebut menjadi lebih posesif kepada para pemain.

Media juga menjelaskan bahwa Nerazzurri sedang menerapkan aturan kuarantina mandiri kepada para pemain Serie A. Keputusan kuarantine diambil karena pemain Juventus, Daniele Rugani sudah dinyatakan terjangkit virus Corona yang mewabah di Italia.

Sebelum berita yang sempat tersebar tentang Rugani, Inter Milan memang bertandang ke markas Juventus di laga Serie A pekan ke-26. Tapi sekedar informasi saja jika Rugani hingga saat ini masih menjadi penghangat bangku cadangan di pertemuan tersebut.

Inter sendiri sempat khawatir dengan pemain tersebut, bahkan untuk pelatih dan stafnya mungkin melakukan interaksi dengan Rugani setelah pertandingan. Kemudian dengan mengkuarantina seluruh skuat akhirnya diambil sebagai tindakan pencegahan COVID-19.

Perubahan Sikap Conte

Conte Menjadi Lebih Posesif Kepada Pemainnya Semenjak Lockdown

Perlu diketahui bahwa pemerintah Italia sudah memberlakukan aturan yang sangat ketat untuk masalah kuarantina. Hal itu dikarenakan angka korban virus Corona yang terjadi di salah satu Negara di Eropa itu terus meningkat setiap saat.

Kejadian itu membuat Conte memilih untuk latihan terpisah dengan para pemainnya. Sang pelatih juga tidak bisa mendampinginya. Pengakuan dari D’Ambrosio juga menyebutkan bahwa Conte menjadi lebih posesif kepada skuad pilihannya tersebut.

Conte bahkan sempat takut jika para pemainnya jadi tidak bisa mengurus badannya sendiri ketika diberi waktu luang. D’Ambrosio juga menjelaskan jika seorang pelatih berusia 50 tahun itu selalu mengirim pesan untuk para pemainnya.

“Conte sering mengirim pesan setiap waktu untuk bertanya apa yang kami lakukan dan apakah kami tetap mengikuti proses diet serta kebugaran,” tuturnya.

Perubahan Positif

Karena adanya wabah virus Corona yang menjangkit Negara Italia yang mengerikan, D’Ambrosio mendapat hikmah dari bencana tersebut. Kejadian itu bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga para pemain Inter.

“Saya sendiri tidak pernah menghabiskan waktu sebanyak ini di rumah. Bahkan saya harus berkata jika kebersamaan saya dengan keluarga adalah hal terbaik dan menyenangkan di dunia,” imbuhnya.

“Saya juga merasa senang karena menghabiskan waktu 24 jam bersama keluarga,” jelas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Inter Milan memiliki jadwal pertandingan yang terdekat dan harus bertemu Brescia dan juga Parma yang harus ditunda. Sedangkan kompetisi Serie A harus ditunda hingga awal April nanti karena wabah virus Corona.