Courtois Dicadangkan, Penjelasan Pelatih Real Madrid yang Ulasanbola Kutip

by

Ulasanbola – Dua pertandingan Real Madrid di La Liga telah dilakoni, namun kelihatannya kiper baru El Real, Thibaut Courtois masih belum diberi kesempatan untuk bermain. Menurut informasi yang Ulasanbola dapatkan, Julen Lopetegui mempunyai alasan kenapa hingga saat ini dirinya masih belum menurunkan kiper terbaik Piala Dunia 2018 tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Courtois telah didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dengan biaya sebesar 35 juta pounds. Banyak yang mengira bahwa kiper timnas Belgia tersebut akan mengambil alih posisi kiper utama yang Keylor Navas tempati saat ini.

Namun hingga matchday kedua La Liga kenyataan justru berbanding terbalik. Belum ada indikasi bahwa Courtois akan dimainkan sebagai starter, Lopetegui juga terlihat masih mempercayakan posisi di bawah mistar gawang kepada Navas yang telah bermain cukup impresif di awal musim 2018/19 ini.

Baca juga: Pendapat Gareth Bale Mengenai Comeback Real Madrid

Memilih yang Terbaik

Memilih yang Terbaik

Ketika ditanya kenapa belum memainkan Courtois hingga saat ini, Mantan nahkoda timnas Spanyol itu menegaskan bahwa dia hanya memilih yang terbaik dari ketersediaan pilihan.

“Itu bukanlah situasi yang mudah untuk dimengerti, tapi ini cukup sederhana untuk dijelaskan.” ujar Lopetegui.

“Saya memiliki opsi yang sangat bagus untuk penjaga gawang dan tidak ada masalah untuk posisi tersebut. Kami akan terus memainkan apa yang terbaik di setiap pertandingan.” lanjutnya.

Terus Mencari Solusi Terbaik

Terus Mencari Solusi Terbaik

Lebih lanjut, Lopetegui juga mengaku senang melihat anak asuhnya bersaing secara ketat di satu posisi. Karena hal tersebut akan membuat seorang pemain lebih terpacu dan siap memberikan segalanya.

“Keylor bermain sangat baik hari ini, ada persaingan yang besar dan itu membuat kami lebih kuat di sektor penjaga gawang. Saya mempunyai beberapa ide, tapi saat ini saya tidak akan membeberkannya.” ungkap Lopetegui.

“Di sepanjang musim ini, saya akan terus mencari solusi untuk dapat menyelesaikan tantangan berikutnya.” pungkasnya.

Real Madrid akan melakoni matchday ketiganya dengan melawan Leganes pada hari Minggu (02/09) dini hari WIB yang berlangsung di Santiago Bernabeu.