Courtois Dikritik, Sang Ayah Turun Tangan Beri Pembelaan

by
Courtois Dikritik, Sang Ayah Turun Tangan Beri Pembelaan

Ulasanbola – Thibaut Courtois menjadi sasaran kritikan usai Real Madrid dipermalukan Ajax 1-4 pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu beberapa hari lalu. Kritikan-kritikan tersebut membuat sang ayah, Thierry Courtois pasang badang untuk memberi pembelaan kepada sang anak.

Sebelumnya, Courtois didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Chelsea. Kiper timnas Belgia itu dibandrol dengan biaya 35 juta euro. Dirinya juga secara perlahan-lahan berhasil menggeser posisi Keylor Navas sebagai kiper utama Madrid.

Namun, Courtois dianggap salah satu yang paling bertanggung jawab atas tersingkirnya Los Blancos dari Liga Champions. Dirinya dinilai bermain buruk sehingga Madrid harus kebobolan empat gol dan kalah dengan skor agregat 3-5 atas Ajax.

Belaan Sang Ayah

Belaan Sang Ayah
“Saya merasa semua orang mengarah kepada Thibaut. Media Spanyol dan juga Flemish. Sebagai seorang ayah, saya tentu tidak bisa mengabaikan itu.” ucap Thierry.

“Seorang kiper selalu menjadi target utama, itu merupakan bagian dari pekerjaannya. Untuk yang benar ataupun salah, saya membiarkan Anda memberi penilaian. Tetapi setelah laga melawan Ajax, dia justru menjadi sasaran atas empat gol itu usai bermain dengan baik. Satu kesalahan ini sudah jadi proporsi yang begitu besar.” tutur Thierry.

Posisi Courtois memang terbilang cukup terancam setelah Madrid tumbang di tangan Ajax. Kembalinya Zinedine Zidane yang menduduki kursi kepelatihan Madrid juga dinilai dapat membuka peluang Navas untuk kembali menjadi kiper utama. Sebab seperti yang diketahui, Zidane menyukai dan sering merasa puas dengan kinerja Navas pada periode pertamanya melatih.