Coutinho Bakal Bergabung Chelsea atau Arsenal di Inggris?

by

Ulasanbola – Klub besar Inggris seperti Chelsea dan juga Arsenal ternyata memiliki satu dari dua pilihan untuk mendapatkan jasa Philippe Coutinho milik Barcelona. Pada bursa transfer kali ini dipastikan memang akan sepi, meski transfer Coutinho tetap terlaksana antara kedua klub tersebut.

Coutinho sendiri sangat sulit untuk mencapai level permainan terbaiknya sejak hengakang dari Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona. Dirinya bahkan sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim ini, walaupun belum mencapai level potensi terbaik miliknya.

Bayern ternyata tidak tertarik memberi Coutinho status permanen, maka dari itu pihak Barca harus mencari solusi lain. Namun, masih banyak klub Eropa yang tertarik dengan jasa sang pemain, khususnya dari klub Premier League.

Kesempatan Besar

Coutinho Bakal Bergabung Chelsea atau Arsenal di Inggris?

Media besar sempat melaporkan, Barcelona sebenarnya sudah menyiapkan pilihan untuk klub yang berminat dengan Coutinho. Untuk kasus ini, ada klub seperti Chelsea dan Arsenal yang diyakini akan masuk dalam bursa transfer Coutinho.

Dikabarkan, pihak Barcelona memberikan 12 bulan masa pinjaman dengan pembelian permanen pemain. Dan sepertinya Barcelona akan membantunya dengan meminjam namun bayaran untuk Coutinho diberikan hanya separuh gaji.

Pilihan kedua dari Barca merupakan pembelian permanen sebesar 75 juta poundsterling, tunai. Angka yang diberikan ini memang tidak besar, bahkan angka yang diberikan ternyata membuat klub pemilik berani rugi besar.

Keputusan Akhir

Informasi lebih lanjut, ada kabar bahwa Manchester City juga ingin mendapatkan jasa Coutinho demi mereka kembali berkompetisi. Namun, sampai sekarang mereka masih kalah cepat dengan Arsenal dan juga Chelsea dalam memimpin perburuan Coutinho.

Lagi pula, belum pasti juga apakah Coutinho akan menemukan kembali performa terbaiknya jika bermain di Premier League. Karena bursa transfer pemain ini adalah sebuah judi besar, oleh sebab itu Barcelona juga memberi potongan harga sang pemain.

Informasi tambahan, opsi lain yang bisa dipilih Coutinho adalah kembali ke Anfield untuk bermain bersama Liverpool lagi. Jurgen Klopp sendiri memang butuhkan gelandang kreatif seperti Coutinho meski keputusan itu tergantung keadaan yang didapat sang pelatih.