Coutinho Naturalisasi Menjadi Warga Negara Portugal

by
Coutinho Naturalisasi Menjadi Warga Negara Portugal

Ulasanbola – Barcelona akhirnya dapat bernafas lega terkait dengan status warga negera yang didapatkan salah satu gelandang serangnya, Philppe Couthino. Pemain 26 tahun itu dikabarkan akan segera mendapatkan status warga negara Uni Eropa.

Coutinho sendiri berhasil mendapatkan status sebagai warga negara Portugal karena melalui proses naturalisasi.

Seperti yang diketahui, Coutinho adalah pemain yang membela timnas Brasil dan lahir di Brasil. Gelandang Barcelona tersebut juga selalu menjadi pemain utama di skuat Brasil pada Piala Dunia 2018 beberapa waktul lalu.

Tetapi, karena boleh mempunyai status warga negara ganda, maka Coutinho segera melakukan naturalisasi. Praktik ini kerap dilakukan oleh pemain-pemain yang berkarir di Eropa dan mendapatkan dukungan dari klub.

Faktor Sang Istri

Faktor Sang Istri

Menurut laporan yang didapat Ulasanbola, Coutinho bisa mendapatkan status warga negara Portugal juga karena sang istri yang seorang warga negara Portugal.

Barcelona sebagai pihak klub sang pemain, juga turut memberi dukungan penuh dan turut membantu menyelesaikan proses administrasi yang diperlukan.

Coutinho akan resmi menjadi warga negara Portugal sebelum musim 2018/19 resmi bergulir. Kemungkinan proses naturalisasi tersebut akan rampung sebelum 12 Agustus nanti.

Barcelona Akan Diuntungkan

Barcelona Akan Diuntungkan

Usai mendapatkan status warga negara Portugal, Coutinho akan dapat didaftarkan oleh Barcelona sebagai pemain Uni Eropa. Maka dengan ini Barcelona akan mengurangi jatah pemain non Uni Eropa nya yang hanya dibatasi tiga saja.

Dengan begitu, maka ini akan menjadi keutungan bagi Barcelona yang dapat mendatangkan pemain baru yang berasal dari kawasan negara non Uni Eropa.

Sebelumnya jatah untuk mendapatkan pemain baru dari non Uni Eropa sadah tidak ada lagi, karena Yerry Mina dan Arthur Melo yang masing-masing pemain non Uni Eropa. Namun mungkin sekarang El Blaugrana bisa memperkuat amunisi tempurnya dengan mendatangkan pemain baru tanpa harus cuma mempertimbangkan pamain Uni Eropa saja.

Meskipun Coutinho telah menyandang status warga negara Portugal, sang pemain tetap tidak akan bermain untuk timnas Portugal. Karena Coutinho sendiri sudah tercatat sebagai pemain timnas Brasil di tingkat senior.