, ,

Coutinho Pemain Bagus Namun Liverpool Tidak Mungkin Merekrutnya

by

Ulasanbola – Kepentingan untuk membawa pulang Philippe Coutinho ke Liverpool sepertinya masih perlu diskusi panjang. Sebagai pemain asli Brasil, dirinya merasa kesulitan bermain sejak hengkang dari Anfield beberapa tahun lalu. Keputusan hengkang karena mendapat tawaran dari Barcelona untuk kariernya ternyata macet, dan juga ketika berlabuh di Bayern Munchen saat ini.

Coutinho saat ini tampak tersesat dan performa dirinya sangat menurun dibandingkan saat bermain untuk Liverpool. Sebenarnya kembali ke Liverpool adalah jalan terbaik untuk menyelamatkan kariernya, tapi itu masih belum pasti. The Reds bisa saja akan memulangkan Coutinho, namun sepertinya itu bukan pilihan terbaik untuk mereka.

Salah satu mantan pemain milik Liverpool seperti Emile Heskey, meyakini jika The Reds tidak membutuhkan sang pemain yang memilih hengkang. Dia juga dengan tegas menjelaskan jika Liverpool tidak pernah memulangkan pemain yang pergi meski memiliki kemampuan yang hebat.

Menjadi Keputusan Klub

Coutinho Pemain Bagus Namun Liverpool Tidak Mungkin Merekrutnya

Heskey kemudian menuturkan, sepanjang sejarah, Liverpool hanya sekali memulangkan pemain yang meninggalkan Anfield. Dia mengerti bahwa Coutinho masih memiliki potensi besar, namun sepertinya Liverpool tidak bakal memilihnya untuk meningkatkan kualitas tim sekarang.

“Liverpool pada umumnya tidak mungkin memberi tawaran kepada pemain untuk kembali, kecuali Robbie Fowler dan Ian Rush pada saat itu,” terang Heskey.

“Tanpa meremehkan Philippe Coutinho, dia memain salah satu pemain yang hebat. Tapi, apakah Coutinho masih cocok dengan tim sekarang?”

“Tim Liverpool yang sekarang sejatinya tampak terlalu kuat hingga kita tidak bisa melihatnya masuk dalam tim inti. Kecuali mereka akan mengubah formasi yang sudah dipilih,” tambahnya.

Belum Diperlukan

Heskey juga sepertinya sadar jika Liverpool bisa membawa pulang Coutinho dari Barcelona dengan harga yang tidak mahal. Tapi, kita tahu jika The Reds tidak memiliki alasan untuk mendesak manajemen melakukan hal itu.

“Mungkin saja Coutinho bisa bergabung. Namun, Liverpool tidak terlalu membutuhkannya di bawah komando Jurgen Klopp,” jelas Heskey.

Jurgen Klopp sendiri sempat bicara tentang kemungkinan memabawa pulang Coutinho. Klopp masih yakin jika Coutinho tetap pemain hebat, sayangnya Liverpool tidak mungkin mengeluarkan banyak uang demi sang pemain.

“Secara umum, Philippe Coutinho masih bisa membantu tim mana pun di dunia. Saya menyukainya, karena dia pesepak bola yang hebat, tapi kami harus menyiapkan banyak uang untuk mendatangkannya meski belum bisa melakukan itu,” pungkas Klopp.