Coutinho Resmi Bergabung ke Bayern Munchen

by
Coutinho Resmi Bergabung ke Bayern Munchen

Ulasanbola – Philippe Coutinho resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Bayern Munchen. Pemain timnas Brasil itu didatangkan dengan status pinjaman.

Munchen memperkenalkan Coutinho sebagai pemainnya pada hari Senin (19/8).  Sebelumnya Coutinho sudah menjalani tes medis pada hari Minggu (18/8) sebelum menandatangani kontraknya di Sabaner Strasse.

Munchen membayar 8,5 juta euro dan akan menanggung beban gaji Coutinho yang bernilai 11,2 juta euro per tahun. Die Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan Coutinho pada akhir musim nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 di Munchen. Nomor tersebut baru saja dilepas Arjen Robben yang memutuskan mengakhiri kiprahnya bersama Die Bayern akhir musim lalu.

Konfirmasi Munchen

Konfirmasi Munchen
“Kami sudah bekerja untuk membawa Philippe Coutinho ke sini selama beberapa waktu dan kami sungguh senang bisa menuntaskan transfer ini.” ucap CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

“Terima kasih kepada FC Barcelona karena sudah menyepakati transfer ini, Dengan kreativitas dan potensinya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan memperkuat serangan kami.”

Sebelumnya Munchen juga mendatangkan Ivan Perisic dengan status pinjaman dari Inter Milan. Baik Coutinho maupun Perisic sama-sama berpeluang memainkan laga debutnya di laga melawan Schalke 04 pada 25 Agustus mendatang.