Coutinho Resmi Mengenakan Nomor Punggung 7

by
Coutinho Resmi Mengenakan Nomor Punggung 7

Ulasanbola – Melalui situs resmi Barcelona, sang gelandang Barcelona, Philippe Coutinho akan tampil berbeda dengan mengenakan jersey nomor punggung 7 di musim 2018/19 La Liga. Coutinho akan meninggalkan nomor 14 yang telah dipakainya semenjak bulan Januari lalu bersama Barcelona.

Memakai nomor 14, Coutinho tampil dengan cukup impresif bersama skuat El Blaugrana. Pemain timnas Brasil itu telah menorehkan delapan gol di La Liga dari 18 pertandingan. Coutinho juga membantu Barcelona meraih juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Nomor 7

Nomor 7

Pemain terakhir kali yang mengenakan nomor 7 di Barcelona adalah Arda Turan. Penampilan peman asal Turki tersebut dinilai tidak terlalu baik bersama El Blaugrana, pada bulan Januari lalu dia telah bermain membela Istanbul Basaksehir dengan status pinjaman.

Sebelum dikenakan oleh Turan, nama-nama seperti David Villa, Pedro Rodriguez, Henrik Larsson, Javier Saviola, Eidur Gudjohnsen hingga sang legenda Luis Figo pernah mengenakan jersey bernomor 7 di Barcelona.

Disiapkan untuk Griezmann

Disiapkan untuk Griezmann

Sebenarnya nomor 7 sempat dipersiapkan Barcelona untuk bomber timnas Prancis, Antoine Griezmann. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan hengkang dari Atletico Madrid semenjak bulan Januari lalu dan dirumorkan tertarik untuk bermain di Camp Nou.

Pihak Barcelona cukup optimis untuk mendatangkan Griezmann setelah melayangkan tawaran langsung beberapa bulan yang lalu. Namun Griezmann lebih memilih bertahan dan memperpanjang kontraknya bersama Atletico hingga tahun 2023 ke depan. Kabarnya mantan pemain Real Sociedad itu lebih tertarik dengan beberapa tawaran baru yang dijanjikan Atletico.