,

Cristiano Ronaldo Anggap Duel Bersama Lionel Messi Sangat Ketat, Seperti Ayrton Senna dengan Alain Prost

by
Cristiano Ronaldo Anggap Duel Bersama Lionel Messi Sangat Ketat, Seperti Ayrton Senna dengan Alain Prost

Ulasanbola – Cristiano Ronaldo belum lama ini mengungkapkan mengenai persaingannya dengan superstar seperti Lionel Messi. Ronaldo saat ini bermain di Serie A dan menganggap semua yang sudah terjadi merupakan persaingan sehat antara dirinya dengan Messi seperti legenda Formula One.

Legenda dari kompetisi balap mobil itu, layaknya sosok Ayrton Senna dan Alain Prost yang selalu menempel ketat dalam balapan. Pemain seperti Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi memang telah bersaing sejak lama dan selalu dibandingkan. Bahkan, ketika Ronaldo memilih untuk hengkang ke Juventus, perdebatan mengenai siapa yang lebih baik antara mereka masih selalu dibahas.

Ronaldo sudah bermain selama sembilan tahun untuk raksasa Spanyol, yaitu Real Madrid. Periode tersebut dirinya menjadi saingan ketat dengan Lionel Messi milik Barcelona hingga level puncak. Kedua pemain tersebut selalu ditunggu-tunggu para suporternya untuk dilihat langsung.

Awalnya, Messi mampu bermain lebih dominan di kompetisi La Liga jika kita bandingkan dengan Cristiano Ronaldo saat itu. Akan tetapi, akhirnya pemain asal Portugal itu memiliki capaian yang lebih baik untuk kempetisi Liga Champions bersama Madrid.

Duel Kompetitif

Cristiano Ronaldo Anggap Duel Bersama Lionel Messi Sangat Ketat, Seperti Ayrton Senna dengan Alain Prost

Tidak hanya bersaing di level klub saja, Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi ternyata juga bersaing di tim nasional masing-masing. Hingga saat ini, Lionel Messi memang diketahui sama sekali belum mengoleksi satupun gelar bersama tim nasional Argentina meski Ronaldo memiliki gelar Euro 2016.

Persaingan mereka ternyata juga berlaku untuk ranah individu yang tidak semua pemain bisa. Contohnya saja, Ronaldo tercatat memiliki lima gelar Ballon d’Or dan sosok La Pulga memiliki satu gelar lebih banyak selama berkarir sejauh ini.

“Harus saya akui bahwa saya mengagumi Lionel Messi untuk karirnya. Dia sempat mengucapkan mengenai dirinya merasa kesulitan ketika ditinggal rival seperti saya,” ucap Ronaldo kepada media.

Duel Ayrton Senna x Alain Prost

Ronaldo juga berbicara, bahwa persaingan bersama Lionel Messi di Spanyol berjalan sangat sehat. Mereka juga termotivasi untuk bermain lebih baik satu sama lain. Terang Ronaldo, yang menganggap bahwa hal itu juga terjadi pada bidang olahraga lainnya.

“Persaingan sehat ini tidak hanya dalam sepak bola saja, tidak ada pengecualian. Michael Jordan di basket memiliki rival ketat, Ayrton Senna dengan Alain Prost juga sebuah rival untuk Formula One,” jelas pemain timnas Portugal tersebut.

“Titik antara persaingan besar di olahraga adalah mereka harus bersaing dengan sehat dan tidak ada kecurangan apapun,” pungkas Ronaldo.