, ,

Cristiano Ronaldo Ikut Membantu Perjuangan Melawan Virus Corona

by
Pemain terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo sepertinya yakin untuk menyusul sikap seperti Jorge Mendes dengan membeli perala

Ulasanbola – Pemain terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo sepertinya yakin untuk menyusul sikap seperti Jorge Mendes dengan membeli peralatan medis. Hal itu dia lakukan untuk kebutuhan rumah sakit Sao Joao di Porto dalam melawan dampak virus Corona di negara Portugal. Ternyata, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain sepak bola yang tergerak dalam hal itu.

Dan dalam beberapa hari terakhir, sebagai super-agen dalam dunia sepak bola, Mendes juga sempat membeli 200.000 jubah Alat Pelindung Diri termasuk tiga alat ventilator. Selain itu, Mendes juga mendatangkan 50.000 masker meski masih harus ditunggu terlebih dahulu.

Sikap Mendes itu ternyata tidak hanya dalam bentuk barang saja, dirinya juga menyalurkan sejumlah uang untuk rumah sakit yang dipilihnya. Krisis yang sedang melanda seperti ini, aksi dari Mendes memang layak untuk diapresiasi dan juga diikuti semua yang masih sehat.

Kekuatan Finansial Ronaldo

Pemain terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo sepertinya yakin untuk menyusul sikap seperti Jorge Mendes dengan membeli perala

Media juga melaporkan jika inisiatif Mendes tersebut bakal diikuti oleh sejumlah pesepak bola lain, termasuk Cristiano Ronaldo yang merupakan kliennya sendiri. Mereka nantinya harus menunggu lebih banyak pesepak bola lain yang mau ikut berjuang melawan pandemi yang sedang mewabah ini.

Ronaldo yang saat ini masih berada di Madeira, Portugal harus tinggal bersama keluarganya untuk quarantina mandiri. Sang pemain sengaja meninggalkan Juventus karena sudah mendapatk izin untuk menemani sang ibu yang sedang menderita stroke.

Kekuatan finansial Ronaldo memang sangat kuat sebagai pemain sepak bola, kemungkinan besar dirinya juga mampu memberi bantuan yang lebih besar seperti Mendes. Mungkin saja Ronaldo sudah membantu dengan hal kecil, bahkan dirinya mungkin bakal memberi bantuan lebih besar dari yang Mendes lakukan.

Memberi Contoh Baik

Hal yang Mendes lakukan merupakan bukti jika nama-nama besar yang terlibat di dunia sepak bola ternyata bakal membantu masyarakat umum di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Dia memang seorang yang memiliki inisiatif sendiri dengan aksi positifnya.

Sebenarnya, sudah ada puluhan aksi lainnya dari dunia sepak bola sebelum Mendes lakukan beberapa hari lalu. Nama seperti Silvio Berlusconi sendiri sudah menyumbang dana sekitar 10 juta euro, dan klub Fiorentina juga melakukan penggalangan dana. Selain itu, ternyata banyak klub lain di Eropa yang memberikan bantuan untuk kasus pandemi virus Corona ini.

Perlu diketahui juga bahwa sepak bola adalah salah satu instrumen kuat di tengah krisis tentang kesehatan. Olahraga ini juga memiliki kekuatan dalam membantu masyarakat untuk menjadi sehat.