Cuaca Berubah-ubah, Lorenzo Berharap Lintasan dalam Kondisi Kering

by

Ulasanbola – MotoGP seri ke 12 musim 2018 akan segera digelar pada hari Minggu (26/08) pekan ini. Sebagai peraih podium pertama di seri sebelumnya, Jorge Lorenzo kembali diunggulkan untuk kembali meraih podium di balapan GP Inggris nanti.

Lorenzo sendiri juga sangat optimis jika dirinya akan kembali menampilkan performa apiknya di Sirkuit Silverstone. Selain Marc Marquez dan Valentino Rossi, X-Fuera juga mengaku suka dengan lintasan yang terdapat di Inggris tersebut.

Faktor Penting

Faktor Penting

“Cuaca akan sangat mempengaruhi pada hasil pertandingan nanti. Tentu saja hal itu menjadi faktor penting, dan jujur saya lebih suka menjadi ras pembalap (lintasan) kering. Tapi bagaimanapun, itu selalu baik ketika balapan di sini (Silverstone).” ujar Lorenzo.

“Inggris merupakan negara yang memiliki banyak tradisi di motorsport, dan ada begitu banyak penggemar. Akan membanggakan jika Anda mampu mendapatkan hasil terbaik dalam balapan akhir pekan nanti.” tandas pembalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo sebenarnya memiliki langkah yang cukup baik untuk tampil maksimal dan mendapatkan hasil yang diinginkan pada balapan seri ke 12 MotoGP nanti. Semenjak musim 2010 lalu, X-Fuera selalu berhasil naik podium sebanyak empat kali dan tiga di antaranya adalah podium utama. Menilai hal tersebut, pembalap berusia 31 tahun itu memang pantas diunggulkan untuk kembali mendapatkan podium utama di GP Inggris kali ini.