Cuaca Penghalang Rossi Tampil Optimal di MotoGP Austria

by
Cuaca Penghalang Rossi Tampil Optimal di MotoGP Austria

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan penyebab kenapa dirinya tidak dapat tampil impresif di GP Austria hari Minggu (12/08) kemarin. The Doctor mengatakan bahwa penampilannya yang kurang maksimal adalah dampak dari cuaca yang kurang mendukung. Oleh karena itu Rossi harus puas finish di posisi keenam pada seri ke 11 MotoGP 2018 kali ini.

Pembalap asal Italia itu mengakui bahwa cuaca yang tidak menentu juga telah terjadi ketika dia melakoni sesi latihan bebas sebelumnya. Sebab itu Rossi merasa tidak begitu yakin sebelum balapan berlangsung karena minimnya persiapan.

Bahkan sebelum bertanding, di sesi kualifikasi Rossi harus tersingkir hingga ke posisi terbawah. Alhasil, The Doctor tidak bisa menolak harus memulai GP Austria dengan start di posisi ke 14, kondisi itu dinilai mempengaruhi penampilan dan hasil yang diraih Rossi hingga akhir balapan.

Latihan yang Tidak Efektif

Latihan yang Tidak Efektif

“Jika kami memiliki waktu latihan yang lebih Efektif dan lintasan dalam kondisi kering, maka mungkin kecepatan saya dalam balapan bisa lebih optimal. Tapi, pada akhirnya saya harus tertinggal hingga di posisi terbawah. Hanya saat di FP1 saya dapat bertanding dengan optimal dan karena saat itu lintasan benar-benar dalam kondisi yang kering.” ungkap Rossi.

“Hasil yang kurang memuaskan itu terus berlanjut hingga ke kualifikasi, saya bisa menghadapi Petrucci selama balapan karena saya dapat tampil lebih baik darinya. Tetapi, kondisi seperti itu tidak dapat berlangsung lama.” pungkasnya.