Cuellar: Tidak Ada Ucapan Selamat dari Barcelona

by

Ulasanbola – Penjaga gawang Leganes, Ivan Cuellar mengaku kesal dengan sikap yang ditunjukkan para pemain Barcelona setelah timnya berhasil menang pada laga pekan keenam La Liga hari Kamis (27/9) kemarin. Pasalnya para pemain Barca tidak memberi ucapan selamat seperti pertandingan pada umumnya usai laga tersebut.

Kekalahan El Blaugrana melawan Leganes di Estadio Municipal de Butarque memang mengejutkan. Padahal musim ini skuat asuhan Ernesto Valverde cukup bermain impresif sejak awal musim. Setelah ditahan imbang Girona pada pekan sebelumnya, di pekan ini Barca harus memperoleh hasil lebih buruk dengan mengalami kekalahan pertamannya.

Pada laga tersebut, Barca berhasil memimpin lebih dulu melalui gol Philippe Coutinho di menit ke 11. Namun pada babak kedua Barca harus menerima dua kebobolan sekaligus dalam waktu kurang dari dua menit. Nabil El Zhar menyamakan kedudukan pada menit ke 51 dan Oscar Rodriguez Arnaiz berhasil mengunci kemenangan Leganes dengan golnya di menit ke 52.

Mengalami kekalahan pertama, pemain Barca terlihat sangat kecewa. Hal itu yang dinilai membuat mereka langsung memasuki ruang ganti setelah pertandingan berakhir.

Bersikap Tidak Tepat

Bersikap Tidak Tepat

“Kami memang tim kecil tapi kami lebih menghargai sikap yang berbeda dari yang dilakukan para pemain Barcelona. Jika Anda tim yang biasa menang dan kalah, maka Anda harus tetap memberi selamat kepada lawan. Tapi, Barcelona tidak.” buka Cuellar.

“Barca tidak melakukannya kepada kami. Tidak ada satupun pemain mereka yang mendatangi kami setelah pertandingan selesai. Itu bukan sikap yang tepat, itu hal buruk yang harusnya tidak dilakukan.” ucap Cuellar.

Sementara terlepas dari sikap pemain Barca, Cuellar mengaku sangat puas dengan penampilan timnya di laga tersebut. Kiper berusia 34 tahun itu juga senang dapat melakukan beberapa penyelamatan atas serangan-serangan Barca.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami dan saya juga senang bisa lakukan sedikit penyelamatan. Tapi yang lebih penting adalah kami bermain sebagai tim dan saya dapat menjalankan bagian saya.” tutup mantan kiper timnas Spanyol U23 tersebut.