Cuplikan Gol AC Milan 0-2 Juventus 12 November 2018

by
Cuplikan Gol AC Milan 0-2 Juventus 12 November 2018

Ulasanbola  – AC Milan gagal memperoleh raihan tiga poin dikandang sendiri setelah ditundukkan sang pemimpin puncak klasemen, Juventus pada matchday ke 12 Serie A 2018/19 hari Senin (12/11) dini hari WIB di San Siro.

Anak asuh Massimiliano Allegri langsung memimpin pertandingan setelah gol Mario Mandzukic menit ke 8 sukses membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Ricardo Rodriguez dan Mandzukic bertarung memperebutkan bola udara dari crossing yang dilepaskan Alex Sandro. Tetapi, Mandzukic yang lebih dulu menyambar bola langsung menyambut dengan tandukan keras ke gawang Milan. Donnarumma gagal menghalau bola dan Juventus memimpin 0-1 atas Milan.

Di menit ke 33, I Rossoneri mencoba peruntungan melalui tendangan jarak jauh Suso. Tetapi bola masih terlalu mudah diantispasi dan terbaca oleh Wojciech Szczesny.

Anak asuh Gennaro Gattuso mendapatkan peluang emas, setelah Medhi Benatia tidak sengaja melakukan hands ball saat coba memblok Gonzalo Higuain. Wasit yang tidak melihat pelanggaran, mencoba memastikan melalui VAR sebelum memberikan hadiah penalti ke Milan. Namun, Higuain yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya usai tendangannya ditepis Szczesny dan membentur mistar gawang. Hingga akhir babak pertama, tuan rumah masih tertinggal satu angka dari tim tamu.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim masih bermain dengan intensitas serangan yang tidak jauh berbeda. Juventus yang mencoba menyerang melalui sisi kanan pertahanan Milan di menit ke 55, mendapat peluang melalui Cristiano Ronaldo. Tetapi sayang, bola yang diberikan oleh Sandro gagal dimaksimalkan oleh Ronaldo.

Dua menit berselang, Bianconeri kembali mendapatkan peluang emas melaului tendangan bebas Paulo Dybala. Tetapi lagi-lagi Juventus masih belum mampu menggandakan angka setelah tendangan Dybala membentur sisi kiri mistar gawang Milan.

Di menit ke 81, akhirnya Ronaldo mampu menggandakan angka dengan melanjutkan tendangan Joao Cancelo yang sempat tertepis Donnarumma. Bola rebound tersebut dimanfaatkan Ronaldo yang berada di posisi depan gawang dengan tendangan keras kaki kanannya. Skor 0-2 untuk keunggulan skuat asuhan Allegri.

Di menit ke 83, pertandingan sempat tertunda beberapa saat setelah pelanggaran yang melibatkan Higuain dan Benatia. Wasit yang memberikan kartu kuning, membuat Higuain tersulut emosi dan memperotes keras keputusan wasit. Alhasil wasit justru menjatuhkan sanksi yang lebih berat dengan memberikan kartu merah kepada Higuain. Sebelum meninggalkan lapangan, Higuain masih mencoba melakukan pembelaan atas pelanggaran tersebut.

Di menit-menit akhir pertandingan, Juventus mendapatkan peluang melalui tendangan Cancelo. Tetapi sayang, bola terlalu jauh mengarah ke atas gawang Milan dan tidak memberikan ancaman yang berarti. Hingga peluit akhir pertandingan di tiup wasit Paolo Mazzoleni, kedudukan tetap tidak berubah dan Milan tidak terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.