Cuplikan Gol AC Milan 2-1 AS Roma 1 September 2018

by
Cuplikan Gol AC Milan 2-1 AS Roma

Ulasanbola – Matchday ketiga Serie A yang mempertemukan antara tuan rumah AC Milan melawan tim tamu, AS Roma berakhir dengan kemenangan tipis anak asuh Gennaro Gattuso 2-1 atas anak asuh Eusebio Di Francesco pada hari Sabtu (1/09) dini hari WIB yang berlangsung di San Siro.

Milan berusaha menebus kepada pendukung atas kekalahan mereka pada Napoli pekan lalu, Rossoneri bermain cukup agresif di babak pertama dan berani mengambil inisiatif menyerang lebih dulu.

Roma terlihat bermain tenang walaupun tim tuan rumah cukup banyak menekan lini pertahanan mereka. Ketika serangan Milan mulai longgar, Roma memberi serangan balasan secara bertahap. Kedua tim terlihat sama kuat dan sulit menciptakan angka hingga di menit-menit terakhir babak pertama.

Di menit ke 39, Franck Kessie menerima umpan dari Ricardo yang melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan Roma. Umpan silang yang terarah dengan baik langsung disambut Ricardo dengan tendangan kerasnya di depan gawang. Robin Olsen yang tidak mengira bola akan lepas dari penjagaan, gagal menepis bola tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan atas Roma.

Babak Kedua

Memasuki paruh waktu kedua, Roma mencoba lebih bermain terbuka demi mengejar ketertinggalan. Serangan-serangan Giallorossi terlihat lebih terarah dan intens, hal ini membuat Rossoneri dalam keadaan tertekan.

Roma akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Federico Fazio di menit 58. Berawal dari tendangan pojok, Milan gagal mengamankan bola yang membuat bola kembali dikuasai pemain Roma. Davide Calabria yang bermaksud untuk membuang bola jauh dari area terlarang, mencoba menendang bola dengan keras. Namun, upaya mengamankan yang kurang sempurna tersebut malah jatuh ke kaki Fazio yang langsung menyambar bola dengan tendangan volinya. Skor 1-1 untuk  tim tuan tuan rumah dan tim tamu.

Milan yang ingin meraih poin sempurna di laga kandang mencoba mengencarkan serangan. Mendapat tekanan dari Milan, Roma mencoba mengamankan dan menguasai bola di lini tengah. Steven Nzonzi mencoba memberi umpan kepada Stephan El Shaarawy, namun umpan berhasil dipotong oleh Calabria yang membuat Milan melangsungkan serangan cepat. Gonzalo Higuain yang menerima bola dari Calabria, melepaskan umpan silang yang bagus ke arah depan gawang, Patrick Cutrone yang berada dalam posisi bagus langsung melepaskan tembakan ke arah kiri gawang yang di jaga Olsen. Skor kembali unggul 2-1 untuk Milan atas Roma.

Gol yang tercipta semenit sebelum laga berakhir di perpanjangan waktu tersebut, membuat Roma tidak bisa berbuat banyak. Kemenangan ini akhirnya mematahkan catatan buruk Rossoneri atas Giallorossi yang telah menang empat kali dari lima laga terakhir di Serie A.