Cuplikan Gol Arsenal 0-2 Manchester City Premier League 11 Agustus 2018

by
Cuplikan Gol Arsenal 0-2 Manchester City Premier League 11 Agustus 2018

Ulasanbola – Matchday pertama yang dijalani Arsenal pada musim 2018/19 Premier League melawan Manchester City berakhir dengan raihan 3 poin untuk skuat Pep Guardiola. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium pada hari Minggu (12/08) malam WIB kemarin memperpanjang catatan buruk The Gunners yang tidak pernah menang atas The Sky Blues.

City yang bermain dominan sejak menit-menit awal laga, terus menekan lini pertahanan Arsenal. Pada menit ke 14, City berhasil memimpin lewat gol Raheem Sterling yang menerima umpan dari Benjamin Mendy. Menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Sterling melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Bek Arsenal yang gagal menutup laju bola, membuat bola terlambat diantispasi Petr Cech. Skor 0-1 untuk keunggulan skuat Guardiola.

Di menit ke 20, City kembali mendapatkan peluang emas. Mengusai bola dengan baik, Sergio Aguero yang lepas dari penjagaan Hector Bellerin melakukan tendangan keras setelah menerima umpan dari Sterling, namun sayang tendangan masih melebar ke sisi kanan gawang Arsenal.

Arsenal yang terus mendapat tekanan dari City mencoba memberikan serangan balasan. Pada menit ke 22, Ainsley Maitland-Niles yang melakuan umpan jauh ke sisi kiri pertahanan City, diterima dengan baik oleh Bellerin. Bellerin yang sedikit melakukan penetrasi ke kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras, tapi dengan sigap Ederson Moraes berhasil menepis bola.

Pada menit ke 35, Unai Emery harus menarik keluar Maitland-Niles setelah mengalami cedera dan di gantikan oleh Stephan Lichtsteiner. Laga yang masih tersisa beberpa menit, terus menciptakan peluang dari kedua tim, tapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan dari Arsenal maupun City.

Babak Kedua

Melakukan perubahan pada babak kedua, Emery menarik keluar Aaron Ramsey dan menggantikannya dengan Alexandre Lacazette. Alhasil pada menit ke 56, Arsenal mendapatkan peluang melalui Lacazette setelah menerima umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Mendapat momen yang bagus, Lacazette melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang City, tapi tendangan masih belum terarah dengan baik ke gawang yang di jaga oleh Ederson.

Aguero pun mendapatkan peluang pada menit ke 63. Melakukan serangan balasan dengan cepat, City melepaskan umpan jauh yang gagal dihalau oleh Matteo Guendouzi. Aguero yang menerima bola langsung menggiring cepat bola ke gawang Arsenal. Namun Aguero yang berhadapan satu lawan satu dengan Cech, gagal memenangkan duel setelah Cech menepis dengan baik tendangannya.

Semenit berselang, akhirnya anak asuh Guardiola berhasil menambah kedudukan setelah Bernardo Silva mendapatkan bola di kotak penalti dan melesatkan tendangan keras yang gagal di jangkau Cech.

Laga masih terus berjalan, namun hingga peluit panjang dibunyikan keunggulan masih menjadi milik City. Skor 0-2 untuk kemengan City atas Arsenal.