Cuplikan Gol AS Roma 0-2 Real Madrid 28 November 2018

by
Cuplikan Gol AS Roma 0-2 Real Madrid 28 November 2018

Ulasanbola – Real Madrid sukses mengalahkan AS Roma untuk kedua kalinya pada matchday ke 5 Liga Champions 2018/19, hari Rabu (28/11) dini hari WIB yang berlangsung di Stadio Olimpico.

Pada babak pertama, tim tuan rumah langsung memberikan ancaman di menit ke 7. Aleksandar Kolarov melepaskan tendangan setelah merebut bola dari Lucas Vazquez. Tetapi sayang, tendangan tersebut masih melebar ke samping gawang Madrid.

Di menit ke 20, giliran tim tamu yang mendapatkan peluang. Gareth Bale yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Roma melepaskan crossing ke depang gawang. Bola diterima oleh Vazquez langsung di alirkan ke luar kotak penalti dan disambut dengan tendangan keras Luka Modric. Tetapi, tendangan tersebut masih dapat ditepis oleh Robin Olsen.

Di menit-menit terakhir babak pertama, I Giallorossi kembali mendapat peluang emas untuk menciptakan angka. Patrik Schick berhasil merebut bola dari Daniel Carvajal yang mencoba mengoper kepada Raphael Varane. Schick dengan cepat langsung memberikan umpan datar ke depan gawang, tapi Cengiz Under yang menyambar bola tersebut terlalu kuat menyontek bola sehingga peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Babak Kedua

Baru kembali dari ruang ganti, Madrid langsung membuka keunggulan. Berawal dari tendangan gawang Olsen yang kurang sempurna, Madrid terus menempel pemain bertahan Roma hingga melakukan kesalahan. Bermaksud mengembalikan bola ke Olsen, Federico Fazio justru salah mengoper bola melalui tandukan kepalanya. Bale yang berada di depan gawang Roma dengan mudah mendapatkan bola dan sukses menjadikannya gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Los Blancos.

Madrid kembali menggandakan angka di menit ke 59 melalui Vazquez. Menerima crossing yang diberikan oleh Bale, Karim Benzema memberikan bola ke depan gawang melalui tandukannya. Bola tersesbut berhasil disambut Vazquez dengan sontekannya dan gagal diantispasi Olsen.

Di perpanjangan waktu menjelang akhir pertandingan, Roma mendapatkan kesempatan terakhirnya melalui tendangan sudut. Tetapi sayang, bola yang diberikan oleh Alessandro Florenzo gagal dimanfaatkan oleh Schick usai tandukannya hanya melewati mistar atas gawang Madrid.

Hingga akhir pertandingan, Roma tidak mampu mencetak satu angka pun ke gawang Los Blancos. Kemenangan ini membuat Madrid semakin kukuh di puncak Grup G dengan perolehan 12 poin. Sementara Roma yang berada di posisi kedua terpaut tiga poin dari Madrid. Meski demikian, kedua tim telah sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar.