Cuplikan Gol Barcelona 8-2 Huesca 2 September 2018

by
Cuplikan Gol Barcelona 8-2 Huesca

Ulasanbola – Barcelona sukses memperoleh kemenangan besar di matchday ketiga La Liga setelah menghantam Huesca dengak skor 8-2, hari Minggu (02/9) yang diberlangsungan di Camp Nou.

Babak pertama yang baru berjalan 2 menit, tim tamu memaksa tuan rumah ketinggalan satu angka setelah gol Cucho Hernandez bersarang di gawang Marc-Andre Ter Stegen. Meneruskan tandukan yang dilepaskan Samuele Longo, Hernandez mengarahkan bola dengan sedikit sentuhan kakinya yang membuat Stegen tidak dapat memperkirakan laju bola. Skor 0-1 untuk keunggulan anak asuh Leo Franco.

Pada menit ke 16, sang kapten, Lionel Messi berhasil membalas ketertinggalan dengan tendangan kerasnya pada sisi kanan gawang Huesca. Menerima umpan dari Ivan Rakitic, Messi sedikit melakukan kecohan terhadap pemain belakang Huesca sebelum melepaskan tendangan yang gagal ditepis Axel Werner. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Melakukan penekanan kuat terhadap lini perhatanan Huesca, tim asuhan Ernesto Valverde berhasil membalikkan kedudukan setelah bek Huesca, Jorge Pulido melakukan gol bunuh diri. Jordi Alba yang melakukan penerobosan melepaskan umpan ke depan gawang, namun Pulido yang mencoba mengamankan bola salah mengantisapsi bola tersebut dan membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

El Blaugrana kembali menggandakan angka setelah gol Luiz Suarez kembali membobol gawang Werner di menit ke 38. Wasit sempat meragukan gol tersebut karena Jordi Alba yang dinilai dalam posisi offside, namun akhirnya gol tersebut disahkan setelah wasit mendapatkan informasi dari VAR.

Tiga menit berselang, Huesca berhasil mengecilkan selisih angka melalui gol Alejandro Gallar Falguera setelah menerima umpan dari Moi Gomez. Skor 3-2 berrtahan hingga di lanjutkan ke paruh kedua.

Babak Kedua

Hanya butuh waktu 2 menit setalah kembali dari ruang ganti, Barcelona menambah angka melalui aksi Ousmane Dembele setelah mendapat umpan terobos dari Suarez.

Bermain dengan intensitas serang tinggi, Barcelona terus memberikan tekanan kuat terhadap pertahanan Huesca. Pada menit ke 51, Barcelona kembali melebarkan keunggulan dengan gol yang dicetak Ivan Rakitic. Messi yang memberikan umpan silang terarah, langsung disambut Rakitic dengan tendangan voli keras. Skor 5-2 untuk keunggulan Barcelona atas Huesca.

Messi kembali mencatatkan namanya ke papan skor usai mendapat umpan silang Philippe Coutinho dari tengah lapangan. Menggiring bola dengan cepat, tanpa kesulitan yang berarti Messi dengan mudah membobol gawang Werner.

Mendominasi pertandingan, masing-masing pemain dari Barcelona memberikan konstribursi yang besar. Jordi Alba pun berpartisipasi melalui golnya di menit ke 80. Messi kembali terlibat dalam gol ketujuh Barcelona tersebut setelah memberikan umpan terobosan yang gagal diantispasi pemain bertahan Huesca. Barcelona berhasil memimpin lima angka atas tim tamu.

Masih belum puas dengan selisih gol tersebut, Barcelona terus menciptakan peluang yang berujung pada pelanggaran di kotak terlarang. Wasit memberi hadiah penalti setelah Werner terbukti melakukan pelanggaran terhadap Suarez. Messi yang biasanya menjadi eksekutor setiap kesempatan penalti, tidak mengambil peluang tersebut untuk melengkapi hattricknya. Suarez yang diberikan kesempatan untuk menuntaskan eksekusi penalti, sukses menutup kemenangan Barcelona dengan tendangan penaltinya yang sempurna.

Hingga akhir laga, Huesca tidak mampu memperkecil ketertinggalannya atas Barcelona. Skor 8-2 memastikan Barcelona meraih kemenangan ketiganya dengan raihan 3 poin. Barcelona yang sama-sama mengoleksi 9 poin dengan Real Madrid, mengambil alih puncak klasemen setelah unggul jumlah gol atas rivalnya tersebut.