Cuplikan Gol Brasil 1-2 Belgia Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018

by
Brasil 1-2 Belgia Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Belgia memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 untuk kedua kalinya sepanjang sejarah Rode Duivels usai mengalahkan tim unggulan, Brasil 1-2 di Kazan Arena, pada hari Sabtu (07/7) dini hari WIB.

Laga baru berjalan 13 menit, Belgia sudah berhasil memimpin karena gol bunuh diri yang tidak sengaja dilakukan Fernandinho. Berawal dari tendangan sudut yang disundul Kompany, Fernandinho mencoba menghalang bola yang mengarah ke arah depan gawang, namun sayang bola yang terlalu kencang tersebut mengenai area lengannya dan menjadi gol untuk Belgia.

Tertinggal satu gol Brasil langsung mengencarkan serangannya di area lini pertahanan Belgia, sayang beberapa peluang baik dari Coutinho maupun Gabriel Jesus masih belum dapat dimaksimalkan dan dimentahkan Courtois.

Di menit 30, Belgia yang melakukan serangan balik melalui penetrasi yang dilakukan Lukaku dari tengah lapangan membuahkan hasil. Lukaku langsung memberikan bola ke De Bruyne dan langsung ditendang keras yang membuat Alisson Becker tidak dapat menjangkaunya. Bola tersebut gagal ditutup Marcelo sehingga tepat mengarah ke arah sisi kanan gawang Brasil dan menambah keunggulan Belgia 0-2 atas Brasil.

Di babak kedua, Tite melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Roberto Firmino yang menggantikan Willian. A Selecao pun mendominasi dan menguasai bola dalam penyerangan.

Meski mendapat tekanan besar, namun Belgia masih dapat membuat ancaman ke gawang Brasil. Di menit ke 62, Hazard melakukan tembakan, tapi sayang masih melebar ke sisi samping gawang.

Di menit 75, Brasil berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Renato Augusto yang menggantikan Paulinho. Mendapat umpan suntekan dari Coutinho, Augusto langsung menanduk bola ke sisi kiri gawang Belgia, yang membuat Cuortois gagal mengantispasi bola.

Di menit 77, Brasil hampir menyamakan kedudukan lewat peluang yang di dapat Firminho melalui umpan Neymar, namun masih melambung jauh ke atas gawang.

Brasil sebenarnya memiliki banyak peluang dari serangan yang mereka tujukan ke gawang Belgia, namun banyak peluang yang terbuang sia-sia dan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Hingga peluit panjang ditiup, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-2 menjadi kemenangan Belgia atas Brasil, yang sebelumnya banyak publik lebih memfavoritkan tim Samba maju ke semifinal.