Cuplikan Gol Brasil 3-0 Bolivia 15 Juni 2019

by
Cuplikan Gol Brasil 3-0 Bolivia 15 Juni 2019

Ulasanbola – Brasil sukses memetik hasil positif pada laga pembuka Copa America 2019. Canarinho menundukkan Bolivia 3-0 pada matchday pertama Grup A, hari Sabtu (15/6) pagi WIB yang berlangsung di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Sao Paulo.

Pada babak pertama, Brasil langsung bermain mendominasi di awal pertandingan. Bertindak sebagai tuan rumah, Brasil terus memberi tekanan dan ancaman ke gawang Bolivia.

Lima menit berjalannya pertandingan, Brasil mendapatkan peluang melalui Roberto Firmino. Tetapi sayangnya tendangan yang dilepaskan di depan mulut gawang tersebut masih dapat diantispasi oleh Carlos Lampe.

Brasil terus melancarkan serangan dan tidak memberi kesempatan tim tamu untuk mengambil alih bola. Pada menit ke 11, Brasil kembali mendapatkan peluang melalui tendangan sudut yang diambil Philippe Coutinho.

Bola tersebut berhasil dijangkau Thiago Silva dengan tandukannya. Tetapi bola masih melebar dan mengarah ke sisi kanan gawang Bolivia.

Brasil benar-benar tidak memberikan kelonggaran kepada Bolivia. Tercatat hingga 75 persen penguasaan bola yang dilakukan tim asuhan Tite sepanjang pertandingan. Tetapi sayangnya, Canarinho belum mampu mengkonversikan peluang-peluang tersebut menjadi gol.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Brasil akhirnya memecah kebutuan setelah lima menit dimulainya babak kedua. Wasit terpaksa menunjuk titik putih setelah Jusino Adrian kedapatan melakukan hand ball di kotak terlarang. Coutinho yang maju sebagai eksekutor sukses membuat Brasil memimpin 1-0 atas Bolivia.

Coutinho kembali mencatatkan namanya ke papan skor melalui golnya di menit ke 53. Menerima umpan dari Firmino, Coutinho berhasil menyambar bola yang berada di depan mulut gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Tite melakukan beberapa pergantian pemain menjelang akhir pertandingan. Everton yang mengantikan David Neres sukses membobol gawang Lampe di menit ke 85 melalui tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang Bovilia.

Hingga pertandingan berakhir, tim tamu tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Alisson Becker. Canarinho sukses mengamankan tiga poin untuk laga perdananya di fase grup.