Cuplikan Gol Chelsea 3-2 Derby County 1 November 2018

by
Cuplikan Gol Chelsea 3-2 Derby County 1 November 2018

Ulasanbola – Chelsea harus bersusah payah meraih kemenangan melawan Derby County di Stamford Birdge dalam ajang Carabao Cup, hari Kamis (1/11) dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, anak asuh Maurizio Sarri langsung memberi tekanan ke tim tamu sejak menit-menit awal. Alhasil, The Blues berhasil unggul di lima menit awal pertandingan melalui gol bunuh diri Fikayo Tomori.

Keungguluan Chelsea tidak bertahan lama, empat menit berselang anak asuh Frank Lampard berhasil menyamakan kedudukan melalui Jack Marriott. Marriot berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Gary Cahill. Setelah umpan Cahill dipotong Tom Huddlestone, Cahill kembali melakukan kesalahan saat dirinya tersungkur saat akan menghalau umpan silang yang ditujukan ke Marriott. Tanpa kesulitan yang berarti, Marriott sukses membobol gawang Willy Caballero. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun, Chelsea lagi-lagi berhasil memimpin setelah pemain Derby kembali melakukan gol bunuh diri yang kedua kalinya. Richard Keogh salah mengantispasi bola yang dilepaskan Davide Zappacosta dari pinggir lapangan. Mencoba menjauhkan bola dengan kaki kanannya,  bola yang melaju dengan cepat justru mengarah tepat ke gawang sendiri. Scott Carson lagi-lagi tidak bisa berbuat apa-apa dan Chelsea kembali unggul dengan skor 2-1.

Derby yang berupaya mengejar ketertinggalan mencoba memberikan serangan ke Chelsea. Di menit ke 27, The Rams kembali sukses menyamakan kedudukan melalui Martyn Waghorn yang meneruskan umpan dari Mason Mount.

Terus memberikan tekanan, di menit ke 41 Chelsea akhirnya kembali membalikkan kedudukan melalui gol Cesc Fabregas. Bola yang sempat mengenai kaki Zappacosta memberikan momen yang bagus bagi Fabregas untuk melepaskan tembakan. Carson yang sempat menepis dengan tangan kirinya tetap tidak mampu menahan laju bola. Skor 3-2 untuk keunggulan Chelsea hingga dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Chelsea tetap mengendalikan permainan dengan penguasaan bola. Di menit ke 60, Cahill yang memanfaatkan bola dari tendangan sudut, sukses menerima bola dengan tandukan kerasnya. Namun sayang, bola tersebut masih dapat dimentahkan Carson.

Derby yang mencoba menyamakan kedudukan, benar-benar memberikan ancaman di lini pertahanan Chelsea. Marriott yang mendapat bola dari tengah, langsung menggiring bola dengan kencang dan tidak terkejar oleh pemain belakang Chelsea. Berada di kotak penalti, Marriott melepaskan tendangan keras ke gawang Chelsea, tetapi dengan sigap Caballero berhasil menepis bola tersebut.

Chelsea sebenarnya memiliki cukup banyak peluang di babak kedua, tetapi skuat asuhan Sarri masih belum mampu memaksimalkan dan menciptakan gol tambahan. Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak kedua. Derby yang gagal mengejar ketertinggalan sukses membuat The Blues melaju ke babak selanjutnya.