Cuplikan Gol Girona 1-4 Real Madrid 27 Agustus 2018

by
Cuplikan Gol Girona Real Madrid 27 Agustus 2018

Ulasanbola – Real Madrid berhasil memperoleh kemenangan besar 1-4 atas Girona pada hari Senin (27/08) dini hari WIB tadi yang berlangsung di Montilivi.

Madrid tidak terlalu bermain menekan pada menit-menit awal, mereka berusaha mengendalikan pertandingan dengan mencoba menguasai bola.

Los Blancos berhasil mencetak gol di menit ke 8 melalui Karim Benzema. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Benzema dalam posisi offside.

Sebaliknya, di menit ke 17 Borja Garcia berhasil membuat Girona memimpin melalui golnya. Permainan solid anak asuh Eusebio membuat pemain bertahan Madrid kewalahan, bola yang sempat ditendang mengenai badan Nacho masih dapat dikuasai Garcia. Garcia sempat mengecoh pemain bertahan Madrid dan Keylor Navas, sebelum pada akhirnya melesatkan bola ke sisi kiri gawang Madrid. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, Girona atas Madrid.

Gol itu sempat membuat kepercayaan diri pemain Girona menjadi lebih baik. Namun pada menit ke 37 pemain bertahan Girona, Marc Muniesa melakukan pelanggaran atas tacklenya kepada Marco Asensio di kotak terlarang. Mendapat hadiah penalti, sang kapten, Sergio Ramos berhasil menyamakan kedudukannya dengan eksekusi tendangan penaltinya yang gagal di baca Bono. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan dari kedua tim, skor 1-1 hingga dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Babak Kedua

Bermain lebih menekan, Madrid berhasil membalikkan kedudukan di menit ke 51. Untuk kedua kalinya, Asensio dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Girona. Pere Pons yang mencoba mengamankan bola, melakukan tackle kepada Asensio yang membuat wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk Madrid. Kali ini eksekusi yang dilakukan Benzema sukses mencatatkan namanya ke papan skor, skor 1-2 untuk keunggulan skuat Lopetegui.

7 menit berselang, Madrid kembali menggandakan angka melalui permainan apik yang dimainkan Gareth Bale dan Isco. Umpan silang yang diberikan Isco berhasil didapatkan Bale setelah menang adu kecepatan dengan Muniesa. Bale yang tidak terkejar, sukses mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Girona.

Di menit ke 80, Madrid kembali melengkapi kemenangannya atas Girona 1-4. Permainan apik Bale kembali membuatnya terlibat dalam gol kedua yang dicetak Benzema. Pemain Girona yang tertinggal tiga angka, gagal menahan laju Madrid hingga akhir pertandingan. Los Blancos saat ini berhasil mengoleksi 6 poin dan telah mengeser Barcelona dari puncak klasemen karena unggul dalam jumlah gol.