Cuplikan Gol Inggris 6-1 Panama Piala Dunia 2018, 24 Juni 2018

by
Inggris 6-1 Panama Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Inggris mendapatkan kemenangan luar biasa dengan skor 6-1 saat melawan Panama di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2018 hari minggu (24/06) tadi malam WIB di Stadion Nizhny Novgorod.

Sang kapten Harry Kane memberikan separuh dari total gol yang dicetak Inggris, dan dua gol yang dicetak oleh John Stones dan satu gol dicetak oleh Jesse Lingard.

Inggris bermain menekan sejak babak pertama dan langsung mencetak gol pada menit ke 8 melalui John Stones. Pada menit ke 22 Inggris kembali menambah angka melalui titik putih yang dieksekusi Kane.

Pada menit ke 36 Lingard yang mendapat umpan dari Raheem Sterling langsung menggiring bola ke sisi kiri pertahanan lawan dan langsung menendang bola yang tidak terjangkau oleh Jaime Penedo.

Akhir-akhir menjelang babak pertama, Inggris tetap tidak memberikan kesempatan untuk Panama, The Three Lions menambah dua gol lagi untuk keunggulannya. Di menit ke 40 John Stones mencetak untuk gol keduanya dan Kane yang lagi-lagi dari tendangang titik putih berhasil mencetak untuk gol keduanya. Skor sementara 5-0 untuk keunggulan Inggris atas Panama hingga turun minum.

Inggris sedikit menurunkan intensitas serangannya di babak kedua, sang pelatih Gareth Southgate tidak ingin anak asuhnya terlalu berlebihan untuk bermain habis-habisan. Walaupun ingin menghemat tenaga skuatnya, anak asuh Southgate juga tetap tampil dominan.

Pada menit ke 62 Harry Kane mencatatkan namanya kembali dengan gol ketiganya dan berhasil membuatnya Hattrick.

Setelah Kane, Trippier dan Lingard ditarik keluar, pada menit ke 78 Panama mencetak gol pertamanya melalui Felipe Baloy.

Masih ada sisa waktu setelahnya, tetapi Inggris terlihat bermain lebih santai dan tidak terlalu memaksakan. Hingga akhir laga skor tetap 6-1 untuk kemenangan Inggris atas Panama. Kemenangan ini membuat Inggris berhasil mengumpulkan enam poin dan akan bertemu Belgia di laga terakhir Grup G yang juga telah mengumpulkan enam poin.