Cuplikan Gol Inter Milan 1-0 AC Milan 22 Oktober 2018

by
Cuplikan Gol Inter Milan 1-0 AC Milan 22 Oktober 2018

Ulasanbola – Inter Milan sukses memetik tiga poin pada laga kandang menjamu sang rival, AC Milan di Giuseppe Meazza, hari Senin (22/10) dini hari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim memiliki intensitas yang sama kuatnya. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol.

Milan lebih dulu menciptakan peluang di 3 menit awal pertandingan. Suso melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi sayang tendangannya masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Inter.

Pada menit ke 11, Inter sempat mencetak gol lebih dulu melalui tandukan Mauro Icardi. Tetapi wasit menganulir gol tersebut, lantaran umpan crossing Marcelo Brozovic dinilai mengenai kepala Matias Vecino dan Icardi dalam posisi offside saat menerima bola.

Inter kembali mendapatkan peluang di menit ke 21. Ivan Perisic yang menerima crossing dari Sime Vrsaljko, menanduk bola dengan keras ke sudut kanan gawang Milan. Tetapi bola tersebut masih dapat di tepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Menjelang akhir babak pertama, Milan berhasil menyarangkan gol ke gawang Samir Handanovic. Tetapi lagi-lagi gol yang dicetak oleh Mateo Musacchio tersebut dianulir wasit karena berada di posisi offside. Hingga dilanjutkan paruh waktu kedua, kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, anak asuh Luciano Spalletti lebih mendominasi pertandingan daripada tim tamu. I Nerazzurri kembali mengancam gawang Milan melalui Voli Politano di menit ke 57. Tetapi bola masih mengarah jauh dari gawang Milan.

Di menit ke 79, skuat asuhan Gennaro Gattuso mencoba memberi tekanan kepada Inter. Suso yang berada di tengah kotak penalti melepaskan tembakan setelah menerima umpan Ricardo Rodriguez dari sisi kiri. Tetapi tendangan Suso masih terlalu pelan sehingga dengan mudah ditangkap oleh Handanovic.

Di menit-menit terakhir menjelang akhir pertandingan, Inter akhirnya berhasil menjebol gawang Milan melalui Icardi. Melalukan serangan dari sisi kanan, Vecino melepaskan crossing terarah ke depan gawang Milan. Bola yang tidak yang dapat dihalau oleh Musacchio, membuat Icardi dengan muda melepaskan tandukan keras. Bola yang tidak bisa dijangkau Donnarumma membuat tuan rumah unggul satu angka.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Marco Guida, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Kemenangan tersebut sukses menambah poin Inter menjadi 19 poin di peringkat ketiga klasemen sementara. Sedangkan Milan harus harus tergeser ke peringkat 12 klasemen dengan jumlah 12 poin.