Cuplikan Gol Inter Milan 1-0 Napoli 27 Desember 2018

by
Cuplikan Gol Inter Milan 1-0 Napoli 27 Desember 2018

Ulasanbola – Inter Milan sukses mengalahkan Napoli pada matchweek ke 18 Serie A 2018/19, pada hari Kamis (27/12) dini hari WIB yang berlangsung di Giuseppe Meazza. Kemenangan ini membuat jarak poin I Nerazzurri dengan Gli Azzurri menjadi lebih dekat, yakni lima poin.

Pada babak pertama, pasukan Luciano Spalletti yang melakukan kick off lebih dulu langsung memberikan serangan ke gawang Napoli melalui tendangan keras Mauro Icardi. Tetapi sayang, tendangan tersebut digagalkan oleh mistar gawang yang di jaga Alex Meret.

Di menit ke 15, giliran Gli Azzurri yang melepaskan serangan. Tetapi tendangan yang dilepaskan oleh kaki Lorenzo Insigne masih dapat dimentahkan Samir Handanovic dengan sangat baik.

Inter sempat berhasil mencetak gol melalui Ivan Perisic di menit ke 31. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Perisic berada di posisi offside. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang menghiasi papan skor.

Babak Kedua

Pada babak kedua, kedua tim masih bermain dengan intensitas yang tidak jauh berbeda dan menciptakan beberapa peluang ke gawang lawan masing-masing.

Pada menit ke 66, Napoli mendapatkan peluang melalui Jose Callejon. Menerima umpan dari Insigne, Callejon langsung melepaskan tendangan kuat dari luar kotak penalti. Tetapi lagi-lagi Handanovic masih cukup sigap untuk mengantispasinya.

Napoli harus kehilangan satu pemainnya saat Kalidou Koulibaly diganjar dua kartu kuning oleh wasit Paolo Mazzoleni. Koulibaly melakukan aksi sarkas dengan menepuk tangannya usai diganjar kartu kuning pertama. Aksi tersebut membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning kedua dan mengusirnya dari lapangan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah. Lautaro Martinez sukses membobol gawang Napoli di injury time dengan memanfaatkan umpan Keita Blade yang sempat mengenai badan Callejon.

Tertinggal satu angka, tim asuhan Carlo Ancelotti justru harus kehilangan satu pemainnya lagi. Insigne harus diganjar kartu merah usai terlibat perselisihan dengan Keita.

Hingga pertandingan usai, Napoli gagal mengejar ketertinggalan atas tim tuan rumah. Kemenangan 1-0 ini membuat I Nerazzurri berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang.

Detil Pertandingan

Marcelo Brozovic kartu kuning 29′
Borja Valero kartu kuning 52′
Allan kartu kuning 56′
Raul Albiol kartu kuning 67′
Kalidou Koulibaly kartu kuning 80′
Kalidou Koulibaly kartu merah 81′
1-0 Lautaro Martinez 90+1′
Lautaro Martinez kartu kuning 90+2′
Lorenzo Insigne kartu merah 90+4′

Susunan Pemain Kedua Tim:

Inter Milan
Handanovic – D’Ambrosio – De Vrij – Skriniar – Asamoah – Valero (Vecino 64′) – Brozovic – Joao Mario (Lautaro Martinez 83′) – Politano – Icardi – Perisic (Keita Balde 74′).

Napoli
Meret – Callejon – Albiol – Koulibaly – Mario Rui (Ghoulam 78′) – Zielinski – Allan – Hamsik (Maksimovic 24′) – Ruiz – Insigne – Milik (Mertens 71′).