Cuplikan Gol Inter Milan 1-1 Barcelona 7 November 2018

by
Cuplikan Gol Inter Milan 1-1 Barcelona 7 November 2018

Ulasanbola – Meskipun bermain di kandang sendiri, Inter Milan hanya mampu bermain imbang melawan Barcelona pada laga matchday ke 4 Liga Champions 2018/19, hari Rabu (7/11) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Pada babak pertama, Barca langsung memberi ancaman ke tim tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit. Ousmane Dembele yang menerobos pertahanan Inter dari sisi kanan dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi sayang, Samir Handanovic masih terlalu sigap untuk menepis bola.

Barca kembali mengancam gawang Inter melalui peluang Luis Suarez. Di menit ke 10, Suarez yang mendapatkan umpan dari Ivan Rakitic melepaskan tendangan di kotak penalti. Tetapi bola masih melambung ke atas gawang Inter.

Di menit ke 19, giliran I Nerazzurri yang melakukan serangan. Melakukan serangan dari sisi kiri, Ivan Perisic melepaskan umpan silang ke depan gawang Barca. Kwadwo Asamoah yang menyambar bola tersebut masih gagal menciptakan angka lantara sontekannya masih melewati atas mistar gawang.

Di menit ke 31, Suarez kembali mendapat peluang dan melepaskan tendangan dari sudut sempit sisi kanan gawang Inter. Tetapi, lagi-lagi bola masih belum mengarah tepat ke gawang yang di jaga Handanovic. Hingga akhir babak pertama, kedua tim bermain tanpa menciptakan angka.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, El Blaugrana kembali memiliki peluang. Philippe Coutinho melakukan penetrasi ke dalam kontak penalti dan melepaskan tendangan keras. Namun, Handanovic masih dapat menepis bola dengan baik.

Di menit ke 60, Suarez sempat membobol gawang Inter melanjutkan umpan yang diberikan Rakitic. Tetapi wasit menganulir gol tersebut lantara bola telah melewati garis sebelum Rakitic melepaskan umpan.

Setelah beberapa peluang tercipta, akhirnya anak asuh Ernesto Valverde berhasil menciptakan angka di menit ke 83. Malcom yang baru masuk di dua menit sebelumnya menggantikan Dembele, sukses mencetak gol meski mendapat tekanan dari Asamoah. Skor 0-1 untuk keunggulan Barca.

Empat menit berselang, anak asuh Luciano Spalletti langsung menyamakan kedudukan melalui Mauro Icardi. Memanfaatkan tendangan Matias Vecino yang membentur Gerard Pique, bola yang jatuh ke kaki Icardi dengan tenang dituntaskan ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kedua tim sebenarnya masih menciptakan beberapa peluang di sisa pertandingan. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta lagi dari peluang kedua tim. Skor 1-1 mengakhiri laga dan memaksa kedua tim hanya membawa pulang masing-masing satu poin.