Cuplikan Gol Iran 1-1 Portugal Piala Dunia 2018, 25 Juni 2018

by
Cuplikan Gol Iran 1-1 Portugal Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Pertandingan matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018 antara Iran melawan Portugal yang berlangsung hari Selasa di Mordovia Arena berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan ini berlangsung seru dan menegangkan sejak awal laga, karena laga terakhir ini sangat menentukan bagi kedua tim untuk merebut tiket agar lolos ke fase 16 besar. Portugal memang cukup membutuhkan hasil imbang agar lolos di laga terakhir ini, namun untuk Iran mereka harus menang dalam laga terakhir ini jika ingin lolos ke knockout.

Dari awal babak pertama, kedua tim bermain sangat berhati-hati dan tidak ingin ingin mengambil resiko. Pertahanan kedua tim sama-sama sulit ditembus, sehingga kedua tim sulit untuk membobol gawang masing-masing lawannya.

Pada menit-menit akhir babak pertama, akhirnya Portugal memecah kebuntuan melalui tendangan keras Ricardo Quaresma. Melakukan penetrasi dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan keras ke tiang jauh, membuat Alireza Beiranvand tidak dapat menghalau bola tersebut. Skor 0-1 untuk keunggulan Portugal atas Iran hingga dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Pada babak kedua, Portugal terlihat bermain lebih berani karena telah selisih satu gol atas Iran. Cristiano Ronaldo yang dijatuhkan di kotak terlarang, mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun kali ini, sang kapten Portugal gagal melakukan eksekusi nya yang berhasil dimentahkan oleh Alireza Beiranvand.

Iran yang membutuhkan hasil menang juga tidak ingin diam dan mencoba untuk lebih menekan pertahanan Portugal. Iran baru dapat menyamakan skor di menit 90 melalui tendangan titik putih karena Cedric Soares melakukan handball di kotak penalti. Karim Ansarifard sebagai eksekutor melakukan tendangan keras ke sisi kanan atas gawang, sehingga bola tersebut tidak terjangkau oleh Rui Patricio yang akhirnya skor menjadi 1-1.

Iran mendapatkan peluang emas untuk membalikkan keadaan melalui Vahid Amiri, namun sayang tendangannya masih mengarah ke sisi kiri luar gawang. Hingga akhir laga hasil imbang 1-1 membuat Iran gagal mendapatkan tempat di fase 16 besar dan Portugal berhasil mengisi satu tempat di 16 besar.